Masyarakat dan Forkopimcam Madat Gotong Royong Bersama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

26 Juli 2019

Masyarakat dan Forkopimcam Madat Gotong Royong Bersama

ACEH TIMUR - Pemerintah Kecamatan Madat bahu membahu bersama masyarakat serta Unsur Forkopimcam lainnya bergotong royong membersihkan badan jalan antar gampong mulai gampong Madat, Rambong Lop sampai Matang Jrok, Jumat (26/7/2019). 

Dalam kegiatan tersebut, diikuti seratusan orang yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan, Aparatur Polsek dan Koramil serta masyarakat ketiga gampong yang melakukan pembersihan semak-semak yang mengganggu arus lalu lintas jalan sepanjang kurang lebih 2 KM dan parit/saluran air.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Madat, Muchtaruddin, SE berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai menjelang waktu shalat Jum’at.
"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya meningkatkan kembali kesadaran masyarakat tentang penting budaya gotong royong sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Bapak Bupati, dengan adanya gotong royong ini menyambung silaturrahmi antar warga gampong dengan seluruh eleman masyarakat, ini yang cukup penting,” ujar Camat Madat Muchtaruddin, SE.

Menurutnya, gotong royong tersebut merupakan bagian dari program kerja Pemerintah Kabupatan Aceh Timur untuk menciptakan gampong yang bersih, damai, asri serta terbebas dari berbagai sumber penyakit. “Bukankah kebersihan setengah daripada iman,” tambahnya.
Selain untuk silaturahmi, kerja bakti juga bertujuan untuk meningkatkan gotong-royong.
"Kami ingin bangkitkan lagi gotong-rayong dalam masyarakat," harapnya.

Camat Madat menambahkan, dirinya akan mengajak masyarakat di wilayahnya untuk menanam bunga kedepan. “Insha Allah kami dari unsur Forkopimcam Madat akan mengajak masyakarat khususnya di wilayah kecamatan Madat untuk membuat jalan-jalan antar gampong lebih indah dengan cara menanam bunga dikiri-kanan jalan sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melintas,” tutup Camat Madat Muchtaruddin, SE. (Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)