LSM GMBI Berunjuk Rasa Di Kantor Bupati Dan DPRD Kabupaten Bekasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

11 Juli 2019

LSM GMBI Berunjuk Rasa Di Kantor Bupati Dan DPRD Kabupaten Bekasi


BEKASI, suarakpk.com - Ratusan anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang dipimpin oleh Ketua Distrik, Rahmat Gunasin alias Boksu siang tadi, Kamis (11/7) melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati, Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi. GMBI meminta masalah Maikarta untuk segera di selesaikan. (Baca Juga : MHF Kendal Minta Jokowi Berikan Amnesti Baiq Nuril)
Boksu mengatakan, LSM GMBI mendukung Bupati Eka Supria Atmaja,SH dan mereka meminta Bupati harus lebih fokus dan lebih konsentrasi terhadap penataan mengelola dan menjaga Bekasi.
"bekasi ini harus lebih bersih dan Pemerintah sekarang harus mempunyai akhlak dan Hati Nurani serta ke depannya harus fokus dalam penataan pemerintah Bekasi harus lebih baik lagi." tutur Boksu.
Sementara perwakilan koordinator LSM GMBI, Faisal mengatakan terkait munculnya isu pencalonan wakil bupati, dirinya meminta Bupati Eka jangan dihadapkan pada persoalan-persoalan proses pemilihan wakil bupati. (Pimred SUARAKPK Laporkan 2 Oknum Polisi Ke Propam)
"tanpa Wakil Bupati pun, Bupati Eka ini ke depannnya bisa mengelola dengan lebih baik pemerintahan Kabupaten Bekasi ini, dari pada sebelumnya,” kata Faisal.
Selain menuntut segera diseleikannya persoalan Maikarta, LSM GMBI menuntut kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk tidak memberikan rekomendasi kepada DPRD terkait calon Wabup Periode. 2019 – 2022 sebelum pelantikan Presiden.
GMBI juga menuntut agar Bupati Eka untuk membubarkan atau membatalkan panitia seleksi calon Wabup periode 2019 – 2022 di DPD Golkar Kab.Bekasi. (Baca Juga : Dugaan Punya Anak di Luar Nikah Kades Bendung Semin Membuat Resah Warga)
Mereka juga menolak seluruh penjaringan sebelum pelantikan Presiden terpilih
GMBI meminta kepada Bupati Bekasi untuk lebih fokus dan konsentrasi untuk memperbaiki pengelolaan Pemerintahan serta kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi.
Sementara pantauan suarakpk.com di lapangan, pengamanan aksi tersebut dilakukan oleh gabungan aparat yang terdiri dari Kepolisian dari Polsek Cikarang dan Satpol PP.  (Baca Juga : Kapolda Jawa Tengah : Polisi Bukan Untuk Ditakuti)
"Kami telah mensiagakan anggota untuk mengantispasi hal-hal yang tidak di inginkan," kata Kapolsek Cikarang, Kompol Sumantri.
Kapolsek mengaku bahwa untuk pengamanan aksi tersebut disiagakan dari Kepolisian sebanyak 150 personil dan Satpol PP 150 orang.
"dengan begitu acara Aman damai dan kondusif, ” pungkasnya. (Luthfi Asshidiq/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)