DPW Aliansi Nusantara Sultra Dukung Pembangunan Gedung DPRD Sultra Yang Baru - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

20 Juli 2019

DPW Aliansi Nusantara Sultra Dukung Pembangunan Gedung DPRD Sultra Yang Baru

Ketua DPW Aliansi Nusantara Sultra, Dimas

KENDARI, suarakpk.com- Rencana pembangunan gedung DPRD provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diserukan oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH beberapa waktu lalu tentu merupakan hal yang wajar dan perlu dilakukan mengingat kondisi kantor DPRD Provinsi Sultra saat ini cukup memprihantikan.


DPW Aliansi Nusantara Sultra menilai, sebagai lembaga legislatif tempat para wakil rakyat melaksanakan aktivitasnya sehari-hari dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai lembaga pengawasan, legislasi dan penganggaran dalam proses ber pemerintahan mesti mendapatkan sarana dan prasarana yang baik.

"Dimana sarana prasarana merupakan aspek penting dalam proses kegiatan perkantoran sehingga dapat menunjang kinerja dan meningkatkan kualitas kinerja para anggota DPRD kita", ujar Dimas Ketua DPW Aliansi Nusantara Sultra via telepone, Sabtu (20/07).

Mahasiswa pasca sarjana UNAS (Universitas Nasional)  ini mengungkapkan terkait dengan adanya polemik dan kontrofersi rencana pembagunan gedung DPRD Sultra yang baru, itu merupakan hal yang biasa dalam proses rencana pembuatan kebijakan publik. "Menurut saya ini adalah bagian dari bentuk pengawasan masyarakat, bentuk kedewasaan kita dalam berdemokrasi dan berpemerintahan", tuturnya.

Namun, sambung Dimas, polemik dan kritikan yang terbangun di publik bukan merupakan sebuah halangan dalam hal sikap pemerintah untuk mengambil sebuah keputusan yang kemudian dituangkan dalam bentuk kebijakan, sehingga bisa dilaksanakan dalam bentuk program pemerintah. Sebuah kebijakan publik memiliki kompleksitas yang sangat tinggi sehingga tentu saja tidak dapat memuasakan semua pihak, dimana sebuah kebijakan sering kali dirasa memberikan keadilan dan manfaat pada suatu kelompok masyarakat, namun pada saat yang sama dirasa tidak memberikan  keadilan dan manfaat bagi kelompok lain, tapi itulah sebuah kebijakan.

Dimas menganggap pembangunan Gedung DPRD Sultra yang baru memiliki manfaat yang baik buat masyarakat. Hal itu akan terlihat ketika pembangunan sudah dilaksanakan atau dibangun. Karena seyogyanya pembangunan itu akan terlihat dan dirasakan manfaatnya ketika sudah dilaksanakan atau dibangun.

"Ada hal yang jauh lebih penting ketika pembangunan kantor DPRD yang baru yaitu terkait dengan terbukanya lapangan kerja baru bagi saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai pekerja bangunan dan tentu ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi yang ada di provinsi Sulawesi Tenggara", tutup Dimas. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)