DISDIK ACEH RESMIKAN SMKN 1 NURUSSALAM - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Juli 2019

DISDIK ACEH RESMIKAN SMKN 1 NURUSSALAM

ACEH TIMUR - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir. Nova iriansyah, MT, diwakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Nurussalam,Kamis (25/7/2019).

Sekolah yang terletak didesa Gampong Pulo U, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur ini turut Hadir pada persemian tersebut Asisten III muhammad Amin, Bupati Aceh Timur yang diwakili oleh Setdakab Aceh Timur, Unsur Muspida, Muspika Nurussalam, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin, S.Pd, M.Pd, Plt Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa, Abdul Jaban, S.Pd, M.Pd, Kasi Kesiswaan dan Penilaian SMK Dinas Pendidikan Aceh, Dr Asbaruddin M. Eng. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin S.Pd, M.Pd, menyampaikan bahwa salah satu urusan wajib yang menjadi, kewenangan Pemerintahan Aceh yang merupakan pelaksanaan keistimewaan Aceh adalah penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan Islami dengan ditandai menambah dan mengintegrasikan materi tentang Islam sesuai dengan syariat Islam.

"Saat ini peserta didik kita terlahir di era yang canggih,modern dan pesatnya teknologi. Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru.Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi dan kewirausahaan yang dapat mengantisipasi kekurangan industri disekitar kita," ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, mengutip sambutan tertulis Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir. Nova iriansyah, MT.

Menurut Syaridin, penguatan karakter ahklatul  karimah anak juga ditopang dengan hadirnya Kurikulum Aceh yang khusus pendidikan SMK Aceh diberi nama Eduteknopreneur Islami yang memiliki arti bahwa pendidikan SMK Aceh berbasis teknologi dan kewirausahaan yang Islami. 

"Mulai tahun ajaran 2019/2020 kita mulai serentak di seluruh Aceh. Dan pada hari ini Kurikulum Eduteknopreneur menerapkan pendekatan pembelajaran berbasis tempat kerja atau sering disebut Work Based Learning (WBL)," kata Kadisdik Aceh itu.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan prasasti dan penyerahan SK Plt Kepala SMK Negeri 1 Nurussalam serta penyerahan serifikat tanah waqaf dari salah seorang warga setempat. 

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Nurussalam, Muhammad Nasir S.Pi, menyebutkan sekolah yang dipimpinnya itu memiliki dua jurusan yaitu Jurusan Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi dan Jurusan Teknik Jaringan Tenaga Listrik Dan saat ini kita sudah mempunyai 17 pengajar yang 60 persennya adalah Guru Kontrak Provinsi dengan jumlah siswa saat ini sebanyak 57 orang untuk kedua jurusan.

Kehadiran SMK di daerah tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Hal ini sebagaimana disampaikan salah seorang perwakilan masyarakat, Andip Johan.

"Semoga kehadiran SMKN 1 Nurussalam mampu membawa perubahan kearah yang lebih maju dalam bidang pendidikan, khususnya di Kecamatan Nurussalam maupun Kabupaten Aceh Timur ataupun Provinsi Aceh secara umum," ujar masyarakat tersebut riang. (Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)