Disdik Aceh Mengapresiasi Pelajar yang Berhasil Meraih Juara Tingkat Nasional - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Juli 2019

Disdik Aceh Mengapresiasi Pelajar yang Berhasil Meraih Juara Tingkat Nasional

BANDA ACEH - Pelajar Aceh raih empat medali pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat nasional tahun 2019 yang berlangsung di Yogyakarta, pada 7-13 Juli 2019.

Kontingen Aceh meraih dua medali perak dan dua perunggu, masing-masing diraih Febri Yanti siswi SMKN 1 Kutacane, juara II lomba Hairdressing dan Muhammad Bilal Arve siswa SMKN 1 Banda Aceh, juara II lomba Grapic Design Technology.

Sedangkan peraih medali perunggu masing-masing Syaiful Mahdi Hasihwan siswa SMKN 2 Banda Aceh, juara III lomba CNC Milling serta M. Rianda Saputra siswa SMKN 2 Langsa, juara III lomba Plumbing and Heating.

Kepulangan para juara bersama seluruh kontingen Aceh disambut Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslim Yacob bersama pejabat Disdik lainnya, Sabtu (13/7) sore di Bandara Internasional SIM, Blang Bintang, Aceh Besar.

Dalam penyambutan para juara itu, Muslim Yacob mengalungkan bunga kepada pelajar Aceh yang berhasil meraih medali pada Lomba tingkat nasional. Ia mengapresiasi pelajar yang berhasil meraih juara tingkat nasional.

"Alhamdulillah, pelajar Aceh mampu meraih medali meski bersaing dengan pelajar dari 34 provinsi di Indonesia yang mengikuti LKS SMK yang kegiatan lombanya dipusatkan di Jogja Expo Center (JEC)," ujar Muslim Yacob.

Karena itu, ia berharap apa yang telah diraih pelajar Aceh tahun ini bisa dipertahankan dan mudah-mudahan dapat ditingkatkan pada lomba LKS SMK nasional tahun depan yang merupakan even rutin digelar Kemendikbud.

Pemerintah Aceh, katanya, melalui Dinas Pendidikan Aceh, akan memberikan penghargaan kepada peraih juara tingkat nasional maupun internasional pada peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) yang dilaksanakan pada 2 September.

Pada LKS SMK tingkat nasional tahun 2018 yang digelar di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pelajar Aceh meraih dua medali, yakni satu medali emas dan satu medali perunggu. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)