Besok KPU Batu Bara Tetapkan Nama Anggota DPRD Terpilih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Juli 2019

Besok KPU Batu Bara Tetapkan Nama Anggota DPRD Terpilih

Ketgam Ketua KPU kabupaten Batu Bara Minggu Amin Lubis S. Hi

 

Batu Bara,suarakpk.com - Melalui Rapat Pleno Sabtu 20/07/2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara akan menetapkan nama calon anggota DPRD Batu Bara terpilih masa bakti 2019-2024.

Kepada wartawan ketua KPU Batu Bara M Amin Lubis, SHi pada Jum'at 19/07/2019 petang mengatakan rapat pleno tersebut akan dilaksanakan di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara dan mengundang Forkopimda, partai politik peserta pemilu, Bawaslu dan undangan lain.

“Pleno penetapan perolehan kursi ini bersifat terbuka dan perlu diketahui KPU Batu Bara tidak termasuk dalam buku registrasi perkara konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Rapat pleno ini sesuai dengan surat KPU RI nomor 1027/PL.01.9-SD/03/KPU/VII/2019 dan PKPU Nomor 14 tahun 2019 untuk segera melaksanakan penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih.

Setelah diterima surat edaran dari KPU RI terkait daftar daerah yang terdapat dalam permohonan perselisihan hasil pemilu. Untuk itu pelaksanaan penetapan segera digelar", sebutnya.

Sekedar informasi, saat ini DPRD Batu Bara diisi 35 kursi, dari hasil pemilihan anggota legislatif lalu sebagian kursi dewan akan beralih dan diperkirakan setengahnya diisi wajah-wajah baru.

Berdasarkan rekapitulasi KPU Batu Bara sebelumnya terdapat 3 partai politik yang mengirimkan masing masing 4 kader ke DPRD Batu Bara.

Ketiga parpol tersebut adalah PDIP,  Partai Gerindra dan Partai Golkar.  Diprediksi PDIP akan merebut posisi Ketua dewan sedangkan Gerindra dan Golkar akan mendapat jatah Wakil Ketua dewan (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)