Bupati Batu Bara Akan Bubarkan TBUPP??? - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Juli 2019

Bupati Batu Bara Akan Bubarkan TBUPP???




Batu Bara,suarakpk.com - Bupati Batu Bara, Ir Zahir M.AP akan membubarkan Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP), setelah visi misinya terwujud membangun kesejahteraan masyarakat Batu Bara.

Demikian ditegaskan Zahir dalam acara diskusi interaktif menyikapi banyaknya anekdot yang menginginkan agar Bupati membubarkan TBUPP,  di Buffet Mangga, di kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara  senin 08/07/2019.

Dalam hal ini Zahir berkeyakinan bahwa setiap pemimpin daerah, selalu ingin mempersembahkan karya terbaik saat mengemban amanah yang diberikan masyarakat melalui hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan waktu pengabdian selama 60 bulan (5 tahun) .

Beliau mengatakan saat mengucapkan sumpah serapah dan ikrar pelantikan selalu ada dalam benak pikirannya adalah rakyat dan itu pasti akan ia wujudkan lewat TBUPP. 

"Apalagi, dalam konteks pemerintahan, teori sosial akan selalu bersinggungan dengan kebijakan untuk tujuan mewujudkan kesejahteraan kepada rakyat Batu Bara, maka untuk itu TBUPP ini akan kita bubarkan apabila visi dan misi Zahir-Oky sudah benar-benar terwujud," katanya.

Untuk itu Zahir mengharapkan adanya peran besar dari TBUPP dalam melakukan sinkronisasi dan merangsang terjadinya percepatan terhadap program yang akan dilaksanakan pada masa mendatang.

Karena keberadaan TBUPP adalah hal penting untuk mendongkrak upaya percepatan pembangunan dalam kepemimpinannya.

Zahir menilai, salah satu masalah terbesar dalam tubuh pemerintahan Batu Bara selama ini adalah terjadinya perbedaan antara rencana kegiatan dan pelaksanaan OPD dengan visi misi Bupati.

Terkait adanya isu desakan pembubaran TBUPP, dirinya menganggap biasa- biasa saja karena Keberadaan TBUPP adalah final yang tak bisa ditawar.

Mengutip dari laporan Bupati pada (25/6/2019) lalu, Zahir mengaku tak merasa cemas dengan wacana pembubaran TBUPP yang diduga ditunggangi oleh segelintir kelompok yang tak menginginkan perubahan, justru pihaknya akan tetap menjaga TBUPP itu sama seperti halnya dia menjaga tahtanya.

Disisi lain, Zahir juga tak mau menghilangkan kepercayaan publik hanya karna mencabut peraturan yang sudah ia takdirkan sendiri dalam perbub (peraturan bupati) no 13 tahun 2019 itu.

Sebab baginya, melakukan pencabutan  terhadap perbub TBUPP dapat menghilangkan kepercayaan masyarakat pada produk hukum dalam kepemimpinannya.

Zahir kembali menegaskan bahwa perbup adalah keputusan institusi Bupati dan harus dijaga kredibilitasnya guna kepentingan publik.

“Jangan sampai pemerintah sendiri yang membuat ketidakpastian dan kegaduhan hukum di hadapan masyarakat, hanya karena membatalkan landasan hukum yang telah digunakan untuk merangsang terjadinya percepatan pembangunan," ucapnya.

Oleh sebab itu, zahir mengingginkan agar anekdot soal TBUPP yang berseliweran di tengah masyarakat sudah seharusnya diakhiri, lantaran TBUPP tak lebih sebagai Tim dalam membagun Batu Bara.

Zahir sempat mencontohkan TBUPP ini sama halnya seperti dia memilih pasangan (Istri), artinya, bupati memiliki kriteria atau paranoianya tersendiri dalam menentukan pilihan yang sangat dicintai.

"TBUPP ini kan pilihan saya, sama seperti saya memilih Istri saya, ciri-cirinya tinggi dan cantik, karna itu selera saya. Apa bedanya dengan TBUPP? tentu saya punya kreteria tersendiri dalam membangun Batu Bara, misal dia adalah mantan Bupati, mantan eselon dua dan berpengalaman di birokrasi, kan gitu," ucap Zahir.

"Lalu apa hak kalian mengatur pilihan saya memilih istri saya sendiri, kira-kira begitu," pungkasnya. (muhammad amin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)