Atraksi Lumba-Lumba Hingga Mini Zoo Di Pantai Cahaya Kendal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Juli 2019

Atraksi Lumba-Lumba Hingga Mini Zoo Di Pantai Cahaya Kendal


KENDAL, suarakpk.comMengisi masa liburan dengan menikmati suara deburan ombak dan angin yang berhembus serta bermain pasir di pantai bersama keluarga sangatlah menyenangkan. Ada banyak pantai indah di Jawa Tengah yang dapat dikunjungi. Daerah yang kaya akan keindahan alam pantainya salah satunya adalah di Kabupaten Kendal.
Kabupaten Kendal ternyata juga mempunyai pantai yang memiliki pesona yang bagus dan tak kalah dengan daerah lainnya. Kabupaten Kendal adalah Kabupaten yang sangat menarik untuk dikunjungi.  Penasaran? (Baca Juga : Ratusan Pasukan TNI Serbu Polres Blora)
Memang di Kendal banyak tempat wisata yang perlu dikunjungi, seperti halnya, tempat wisata yang satu ini juga tak kalah menarik dengan tempat wisata yang lainnya. Pantai Cahaya namanya, salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal.
Pantai Cahaya menawarkan keindahan panorama alamnya, jadi tidaklah mengherankan, jika banyak pengunjung dari berbagai daerah yang datang ke sana untuk berekreasi karna panorama yang dimilikinya serta fasilitas yang telah disediakan memanjakan pengunjungnya.
(Baca Juga : Polda Jateng Bhakti Sosial Di Demak)
Dijelaskan oleh pengelola, bahwa Pantai Cahaya Kendal ini menerapkan sistem wisata paket, lain dari Pantai-Pantai biasa lainnya. Cukup membayar Rp 40.000,00 per orang, Anda sudah bisa menikmati wisata Pantai lengkap dengan beberapa wahana tambahan yang telah disediakan pihak pengelola, seperti arena pentas lumba-lumba dan kolam renang. Jika Anda datang bersama minimal 25 orang, maka Anda akan mendapat diskon khusus
Selain dua wahana di atas, ada wahana seru lainnya di Pantai ini. Biaya tiketnya dikenakan secara terpisah. Misalnya saja Wahana Kolam Renang Water King, Anda harus membayar Rp25.000,00 per orang. Jika membawa bawaan yang cukup banyak, disediakan pula loker dan saung, Anda diwajibkan membayar Rp 50.000,00 jika ingin mempergunakannya.
(Baca Juga : Polres Purworejo Bantu Ribuan Liter Air Bersih)
Pantai Cahaya ini berada di daerah perbatasan yang menghubungkan Kabupaten Kendal dengan Kabupaten Batang. Dari pusat kota diperlukan waktu sekitar satu setengah jam untuk mencapainya. Jangan takut kesasar, karena akan ada papan penunjuk arah di sudut-sudut jalan. Jadi Anda jangan khawatir was-was takut tidak sampai.
Ketika masyarakat berkunjung ke Pantai Cahaya ini, maka akan mendapatkan Keseruan yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya, sebab dipantai ini pengunjung akan Menikmati Atraksi Lumba-Lumba, dan atraksi ini sudah satu paket dengan biaya tiket masuk, setiap pengunjung berhak melihat kehebatan dari dua ekor lumba-lumba yang setiap hari beratraksi di Pantai itu. Tempat pertunjukan mamalia laut ini sangatlah nyaman, fasilitasnya selalu ditingkatkan. Usai pertunjukan para penonton boleh berselfie dan berinteraksi dengan lumba-lumba kebanggaan Pantai Cahaya tersebut, asalkan tertib. (Baca Juga : Perpusda Kota Salatiga Juara I Tingkat Provinsi Jawa Tengah)
Selain menikmati keseruan atraksi lumba-lumba, pengunjung juga disuguhkan keseruan berenang di kolam renang, kola mini bertambah semenjak ditambahnya Wahana Air Terjun Niagara. Papan seluncuran yang berada di kolam renang ini juga tak ketinggalan membuat bermain menjadi lebih menyenangkan. Meskipun di Pantai sudah tersedia limpahan air laut, pihak pengelola Pantai Cahaya juga menyediakan kolam air tawar untuk anak-anak maupun dewasa.
Tak hanya wahana air, di sini pengunjung juga dapat melihat satwa di mini zoo pantai cahaya, pengunjung akan disuguhi oleh hadirnya berbagai macam satwa yang dikemas dalam sebuah kebun binatang mini. Hewan-hewan yang berada di tempat ini antara lain: Rusa, berbagai macam burung, Merak, aneka Unggas langka, dan lain-lain. Di saat-saat tertentu dipertunjukan pula atraksi hewan di sini, seperti atraksi Kakak Tua Jambul dan Beruang Madu
Sedangkan jika pengunjung ingin melihat-lihat sekitar tetapi tidak bersedia untuk capek-capek berjalan kaki, pengunjung bisa menyewa ATV. Para pengunjung terutama anak-anak juga dimanjakan dengan aneka wahana menyenangkan Pantai ini, misalnya Wahana Kereta Thomas, istana bola, arena perahu kano, trombolin, dan lain-lain. (Baca Juga : Jaga Kondusifitas, Polres Blora Gelar Doa Bersama)
Tak kalah serunya untuk diketahuio oleh pengunjung, bahwa setiap bulannya, di Pantai Cahaya digelar agenda rutin yang bervariasi. Terkadang temanya mengikuti perayaan hari besar seperti Natal, Tahun Baru, Imlek, Idul Fitri, dan lain sebagainya. Even-even yang pernah diselenggarakan antara lain adalah pertunjukan musik dangdut Nella Kharisma, pagelaran seni budaya, dan live show dari band-band indie.
Ditambah, pengunjung juga dapat bermain pasir, menikmati sunset, fotografi, sampai wisata kuliner juga. Keseruan di Pantai ini semakin membuat pengunjung betah karena lengkapnya fasilitas seperti WC, Mushola, Gazebo, dan kantin wisata yang dikelola dengan baik. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengunjung, Dwi Drajad mengatakan bahwa dirinya sangat terhibur berekreasi di Pantai Cahaya.
"Saya terhibur berekreasi di sini karna selain keindahan alam yang dimilikinya juga banyak fasilitas yang ada serta harga tiket yang terjangkau, sehingga anak-anak kami terhibur dan murah." akunya kemarin minggu (30 -6-2019).
Dwi yang mengaku berasal dari Kabupaten Blora, dirinya sampai di Pantai Cahaya bersama keluarganya dalam acara berlibur ke rumah saudaranya yang berada di Gemuh, Kabupaten Kendal.
Jadi, apakah Anda ingin membuktikan seberapa seru Pantai Cahaya ini? Datang dan buktikan permainan wahananya. (Beki/heru/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)