Arton S Dohong Jabat Ketua PDI-P Kalimantan Tengah, Cornelis N Anton Ucapkan Selamat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

17 Juli 2019

Arton S Dohong Jabat Ketua PDI-P Kalimantan Tengah, Cornelis N Anton Ucapkan Selamat

Cornelis N Anton
PALANGKA RAYA, suarakpk.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P), akhirnya menunjuk Arton S Dohong menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Kalimantan Tengah, dengan Sekretaris Sigit K Yulianto dan Wiyatno sebagai Bendahara Umum dalam periode 2019-2024, Rabu (17/7) di Kantor DPD PDI P Jalan RTA Milono.

Ditunjuk pula Dewan Pertimbangan Partai, yakni Sugianto Sabran, Atu Narang dan Duwel Rawing. Kesepakatan itu dilaksankan dan didukung oleh seluruh DPC kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah. Hadir dalam kegiatan itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan para petinggi partai berlambang banteng bermoncong putih. Dalam pengukuhan pengurus baru DPD PDIP Kalteng, hadir pula kader PDI-P asal Gunung Mas Cornelis N Anton, yang memberikan selamat secara langsung kepada ketua, sekretaris dan bendahara terpilih. Cornelis berharap dengan terpilihnya Arton S Dohong menjadikan PDI-P semakin kuat dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengucapkan selamat kepada pengurus baru DPD PDIP Kalteng periode 2019-2024. Bahkann siap mendukung kepengurusan baru dalam membesarkan PDIP Kalteng.

"Mendukung serta menghormati putusan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putra. Kami tunduk dan patuh terhadap putusan, jadi kita tinggal bekerja untuk menghadapi Pilgub dan Pemilu 2024, dan saya tidak mempersoalkan siapapun yang terpilih sebagai ketua, karena itulah keputusan partai,” tutur Sugianto.

Ketua DPD terpilih, Arton S Dohong menyatakan akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kemajuan PDIP Kalteng. Meminta agar seluruh pengurus dari tingkan ranting hingga DPD dan kader agar bersama-sama berjuang untuk partai.

"Saya yakini ini tugas dan tanggung jawab ini tentu sangat berat. Tetapi jika dilakukan bersama-sama, maka semua akan terasa ringan dan mudah dilaksanakan. Oleh karena itu, saya minta semua kader bersatu berjuang bersama PDIP Kalteng dan masyarakat Kalteng," ucapnya.

Arton menegaskan semua kekuatan PDIP yang ada untuk tujuan dan kepentingan bersama, yakni kemajuan partai. Sebab, ada tiga nama besar di Kalteng. “Pak Atu dan Pak Sugianto masuk dalam Dewan Pertimbangan Daerah (Daperda) PDIP Kalteng, saya kira tidak sulit menyatukan semua. Saya tekankan hal terpnting itu kepentingan kita satu, jangan berbeda-beda," pungkasnya. (DP/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)