72 Orang Di Polres Blora Naik Pangkat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Juli 2019

72 Orang Di Polres Blora Naik Pangkat


BLORA, suarakpk.com - Sebanyak 72 Polisi dan 10 ASN Polri mendapatkan kenaikan dalam upacara kenaikan Korp Rapot kenaikan pangkat TMT 1 Juli. Kenaikan pangkat tersebut sebagai wujud apresiasi dan penghargaan dari Pimpinan Polri kepada anggota atas dedikasi loyalitas pengabdian kepada institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H, di Halaman Mapolres Blora, Senin (1/7) pukul 08.00 WIB. (Baca Juga : Ratusan Pasukan TNI Serbu Polres Blora)

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa 72 Polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari 2 orang perwira dan 70 orang bintara. Pangkat yang diberikan yakni, 2 orang naik pangkat dari Aiptu ke Ipda, kemudian Aipda ke Aiptu sebanyak 4 orang, Brigpol ke Aipda 14 orang, Brigpol ke Bripka 51 orang serta Briprtu ke Brigadir sebanyak 1 orang. Selain itu sebanyak 10 anggota ASN Polri Polres Blora juga mendapatkan kenaikan pangkat.

Selain itu, Kapolres juga berpesan bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tugas mendatang akan semakin berat serta banyak tantangannya. Karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat tapi juga dipercaya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. (Baca Juga : Polda Jateng Bhakti Sosial Di Demak)

“Kepada personil yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, hendaknya selalu bersyukur atas pencapaian karirnya. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik dimasa mendatang,” ujar AKBP Anang.

Kapolres pun meminta agar jajarannya senantiasa mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas diri. Keluarkan ide-ide kreatif yang akan memberikan dampak positif untuk diri pribadi, institusi dan pelayanan masyarakat. “Dimulai dengan melakukan perubahan terhadap diri sendiri atau individu. Jika diri kita sudah berubah menjadi lebih baik, maka bisa ditularkan kepada rekan kerja, lingkungan dan masyarakat,” pendapatnya.  (Baca Juga : Polres Purworejo Bantu Ribuan Liter Air Bersih)

Lebih dari itu, beliau menyebut kenaikan pangkat merupakan bukti komitmen dan penghargaan Polri kepada jajarannya yang telah bekerja optimal dalam menjalankan tugas tanpa ada catatan pelanggaran disiplin. “Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat ini dinilai pantas. Karena, telah menunjukan sikap disiplin, dedikasi yang tinggi dan loyalitas kuat dalam menjalankan tupoksinya di masyarakat, serta tidak melakukan pelanggaran disiplin” tutur Kapolres.

Untuk itu, Kapolres mengucapkan selamat kepada seluruh jajarannya yang mendapatkan reward kenaikan pangkat. Selalu tingkatkan profesionalisme dan menjadi teladan yang baik bagi rekan kerja serta masyarakat.  (Baca Juga : Jaga Kondusifitas, Polres Blora Gelar Doa Bersama)

“Begitu pun kepada para ibu bhayangkari yang suaminya mendapatkan kenaikan pangkat, saya ucapkan terimakasih. Karena, para ibu telah setia dan sabar mendampingi suami dalam mengemban tugas selaku anggota Polri,” punhkasnya. (Karib/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)