150 Pemuda Lorong Makassar Ikuti Seminar Kewirausahaan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

17 Juli 2019

150 Pemuda Lorong Makassar Ikuti Seminar Kewirausahaan


MAKASSAR, suarakpk.com - Seminar kewirausahaan bagi pemuda lorong Kota Makassar sebagai wujud menyukseskan program Kota Makassar belum berapa lama ini, Senin (15/7) dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kota Makassar melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Haryani Latif.SH di Hotel Mgh Makssar. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi pemuda lorong untuk selalu menjaga kebersihaan lorong dan diharapkan dari kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan pemuda lorong yang peduli terhadap lingkungan, membangkitkan persatuan dan kesatuan antara pemuda  lorong dan pemuda lainnya menjalin wawasan dan menggalang semangat persatuan dan kebersamaan di kalangan pemuda lorong.

Ketua panitia Ahmad Riady SH menuturkan bahwa sumber pembiayaan seminar kewirausahaan bagi pemuda lorong Kota Makassar tahun 2019 dibiayai dari Anggaran Belanja Daerah Kota Makassar Tahun Anggaran 2019.
“seminar ini diikuti sebanyak 150 orang yang terdiri dari OKP dan OKM yang ada di Kota Makassar,” tutur Ahmad kepada suarakpk.com di sela-sela kegiatan seminar.
Dijelaskan olehnya, Seminar tersebut menghadirkan empat narasumber sekaligus, menurut Ahmad, keempat narasumber dikuhususkan yang memiliki berkompeten dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia.
“lebih khusus bagi pemuda lorong, agar wawasan kewirausahaan bagi pemuda lorong mampu bersaing dalam berbagai usaha, baik secara mandiri maupun secara berkelompok,” jelasnya.
Dirinya berharap setiap usaha yang ditekuni pemuda lorong dapat menghasilkan sebuah kreatifitas dan inovasi, “apalagi saat ini semuanya dengan mudah untuk mensosialisai dengan berbagai tehnologi yang canggih sehingga aksesnya sangat cepat,” ucap Ahmad.
Kembali Ahmad menegaskan, bahwa daya dobrak pemuda lorong harus terus berinovasi dalam berwirausaha sesuai tuntutan perkembangan saat ini yang serba digital,  “oleh sebab itu Sumber Daya Manusia harus tetap dipoles mengikuti irama kemajuan tehnologi, berbagai aplikasi yang muncul di depan, kita berfikir kritis dalam meningkatkan segala usaha,” ungkapnya
Sementara, salah satu peserta mengaku jika dirinya merasa sangat senang dengan seminar ini, menurutnya melalui seminar tersebut, dia dapat lebih berinovasi dalam usaha.
“apalagi kita diberi motivasi yang begitu bagus, yang sebelumnya kita tidak pernah bayangkan, apa maksud dan tujuannya seminar ini. Pas kami  ikuti dengan santai, oh ternyata luar biasa dan kami sangat beruntung mengikuti seminar ini, apalagi acaranya di hotel , di kasih makan dan dapat uang saku pulang,” kataya.
Dirinya yang mewakili peserta, berharap Dispora tetep mendukung pemuda untuk terus membimbing dan tidak sebatas seminar, “tetapi outputnya agar ini semua bisa terwujud sesuai impian dan harapan bangsa untuk kepentingan anak bangsa dan negara ini," harapnya. (Dominikus/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)