Puting Beliung Hantam 15 Rumah Warga Kecamatan Medang Deras. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Juni 2019

Puting Beliung Hantam 15 Rumah Warga Kecamatan Medang Deras.

Ketgam 1 pohon kapas yang rubuh saat turunnya angin Puting beliung Kamis 13/06/2019 malam.



Batu Bara,suarakpk.com - Hujan lebat bersamaan dengan petir mengguyur rumah warga namun tiba tiba angin sangat kencang  datang dari arah Barat laut dan  menghantam belasan rumah yang ada di-Kecamatan Medang Deras Kamis 13/06/2019 berkisar pukul 21.30 malam.

Akibatnya 1 pohon  kapas roboh dan 5 rumah warga yang ada dikelurahan Pangkalan dodek rusak dan 10 rumah dikelurahan pangkalan dodek baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara  mengalami hal yang sama.



Ketgam terlihat rumah warga Kelurahan pangkalan dodek baru tanpa atap 

Menurut Saksi mata kejadian rizal (40) warga Kelurahan pangkalan dodek baru menjelaskan kejadian berkisar pukul 21.30 wib dan saat itu kebanyakan warga tidak menyangka kalau malam itu akan terjadi bencana karena pada awalnya hanya hujan disertai petir saja.

Namun beberapa menit kemudian angin kencang dari arah Barat laut datang dan tiba tiba dirinya mendengar angin tersebut menghantam rumah warga. 

"malam itu aku lagi diwarung mau beli makanan, karena hujan, akupun duduk sebentar namun tidak berapa lama tiba tiba angin cukup kencang datang dari arah barat laut dan aku terkejut karena tiba tiba aku dengar banyak atap rumah warga berterbangan" jelasnya. 

Ketgam terlihat warung warga tanpa atap yang masih menggunakan tenda biru


Camat Medang Deras Syahrizal SH saat dikonfirmasi melalui seluler Jum'at 14/06/2019 mengatakan pada malam kejadian angin Puting beliung menghantam belasan rumah warga dan dengan kejadian ini pihaknya sudah turun kelokasi dan sudah melakukan pendataan.

 " karena Puting beliung turun tadi malam akibatnya banyak rumah warga yang rusak, dan malam itu juga  kami turun kelokasi  dan hasil sementara yang kami dapat ada 14 rumah rusak ringan dan 1 rumah rusak berat ". kata Syahrizal. 

Syahrizal menambahkan pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut kedinas terkait yang ada di-Kabupaten Batu Bara " kami sudah laporkan ke Dinas Sosial dan juga BPBD Batu Bara karena kejadian ini termasuk bencana juga" imbuhnya. 

Lanjutnya, Dinas yang disebutkan sudah turun kelokasi namun belum memberikan bantuan kepada pihak korban, " mungkin dalam tahap pendataan, kita tunggu sampai hari Senin mendatang,  jika tidak ada, saya langsung yang akan ke-Kabupaten "Pungkasnya. 

Salah seorang Warga Kelurahan pangkalan dodek yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan belum ada pihak manapun yang datang melihat, untuk itupula dirinya berupaya sendiri memperbaiki rumahnya " belum ada yang datang, kalau mengharapkan bantuan mungkin kami akan tidur beratapkan langit " katanya terlihat kesal. 

Pantauan dilapangan, sebahagian warga yang mampu  terlihat sudah memperbaiki atap rumah mereka namun masih ada yang menggunakan tenda biru. (Muhammad amin) 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)