Pembenahan Nilai UN Tertukar SDN Kali Gayam Klaten Dalam Revisi Tim IT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

28 Juni 2019

Pembenahan Nilai UN Tertukar SDN Kali Gayam Klaten Dalam Revisi Tim IT


KLATEN, suarakpk.com - Dugaan tertukarnya nilai UN (ujian nasional) SDN Kali Gayam Klaten dalam proses pembenahan. Bertempat di Kantor KORWIL dinas Pendidikan Kecamatan Wedi Klaten, pada (26/6/2019). (Baca Juga : Polda Jateng Bhakti Sosial Di Demak)

UN (ujian nasional) yang dilakukan serentak beberapa waktu lalu yang menyebabkan nilai tertukar/lembar jawab salah satu anak SD (sekolah dasar) kelas VI  SDN kali Gayam Wedi Klaten proses pembenahan pihak yang terkait yaitu tim IT Dinas Pendidikan Klaten.

Kepela Sekolah SDN Kali Gayam Maryadi S.Pd mengakui akan kekilafan pihak pengawas saat di tanya wartawan beberapa waktu yang lalu. (Baca Juga : Polres Purworejo Bantu Ribuan Liter Air Bersih)

"Kita berusaha benahi kekeliruan tersebut, saat ini kami baru koordinasi dengan Kawil Dinas Pendidikan untuk membenahi kesalahan tersebut," ungkapnya.

Menurut keterangan murid yang tertukar nomor ujian tersebut dari kelas 1 hingga kelas 6 selalu mendapat rengking atas (1) dan setelah hasil UN di umumkan dia mendapat rengking besar karena alasan tertukar nomor ujian dan nomor kursi ujian. (Baca Juga : Perpusda Kota Salatiga Juara I Tingkat Provinsi Jawa Tengah)

"Saya merasa tidak terima walaupun saya di nyatakan lulus, karena saya merasa mampu mengerjakan soal ujian, seandainya di perlukan saya berani ujian ulang," kata IM beberapa waktu yang lalu kepada suarakpk.com.

Kejadian tertukarnya nilai UN tersebut tidak lepas dari kecerobohan dan kelalaian pengawas ujian beserta Kepala sekolah SDN Kali Gayam. Tapi sampai ini atas tertukarnya hasil nilai UN tersebut sudah di benahi oleh tim IT dinas pendidikan Klaten.
(tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)