Kades Tinapan Bersama Warga Bangun Mushola - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Juni 2019

Kades Tinapan Bersama Warga Bangun Mushola


BLORA, suarakpk.com – Budaya Gotongroyong nampaknya menjadi sebuah budaya Negeri ini yang menggambarkan terjalinnya rasa persatuan. Seperti yang terlihat di Dukuh Tinapan RT.02 RW.01 Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Demi mewujudkan impian memiliki Mushola yang layak di kampungnya, pagi tadi, Jumat (28/6) nampak puluhan warga bergotongroyong merenovasi musholla. (Baca Juga : Polda Jateng Bhakti Sosial Di Demak)
Kepala Desa (Kades) Tinapan, Istono menuturkan, bahwa warga di wilayahnya merindukan sebuah tempat ibadah yang layak. Karena bangunan musollah yang dulu kondisinya kurang layak, jadi sekarang direnovasi oleh masyarakat.
“Syukur Alhamdulilah kami bersama warga sudah bisa mulai membangun Musholla ini dengan cara bergotong royong, dengan dana swadaya masyarakat.” tutur Istono. (Baca Juga : Polres Purworejo Bantu Ribuan Liter Air Bersih)
Diakui Istono, warganya terlihat sangat antusias, kompak bergotong royong membangun Mushola itu. Ia melihat, setiap hari selama proses pembangunan, tidak kurang dari puluhan orang yang ikut gotong royong membangun musholla tersebut.
“Saya sangat apresiasi dengan semangat dan kekompakan warga dalam membangun sarana Ibadah ini. Mereka telah mengorbankan waktu, tenaga bahkan hartanya untuk membangun musholla itu,” ujarnya. (Baca Juga : Perpusda Kota Salatiga Juara I Tingkat Provinsi Jawa Tengah)
Pemerintah Desa, lanjut Istono, juga menyampaikan, banyak terima kasih kepada seluruh warga yang guyub rukun dan bergotong royong dalam menyelesaikan pembangunan Musholla tersebut.
“Terima kasih atas kerjasama dan dukungan warga baik materil, tenaga, pikiran maupun apa saja untuk pembangunan rumah Allah SWT ini,” tuturnya (Baca Juga : Jaga Kondusifitas, Polres Blora Gelar Doa Bersama)
Terpisah, perangkat desa Tinapan Lasidin mengatakan, merasa sangat bangga dan bersyukur karena masyarakat serta Kades kompak dalam membangun Musholla di lingkungannya.
“Mudah-mudahan pembangunan Musholla ini segera selesai, sehingga segera bisa digunakan sebagai tempat ibadah oleh masyarakat,” tukasnya (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)