Dongkrak Syiar Islam, IPLB Gelar Festival Dalail Khairat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Juni 2019

Dongkrak Syiar Islam, IPLB Gelar Festival Dalail Khairat



ACEH BESAR, suarakpk.com - Dalam rangka menghidupkan syiar Islam, Ikatan Pemuda Lubok Batee (IPLB) melaksakan acara Festival Dalail Khairat 1440H / 2019M di halaman Meunasah Gampong Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu malam Minggu (29/6/2019) sikitar pukul 20.30 WIB.


Lomba dalail khairat bertema “Mari Kita Tingkatkan Syiar Islam dan Seni Budaya Islam Bagi Generasi Muda dan Menggalakan Kembali Budaya Dalail Khairat Bagi Masyarakat di Gampong-Gampong” ini, akan berlangsung selama delapan malam berturut-turut, mulai 29-06 Juli 2019.

Ketua IPLB Asraf M. Amin, mengatakan, 
lomba Festival dalail khairat ini diikuti oleh dua puluh dua (22) group dalail terbaik se-Kota Madya Banda Aceh dan Aceh Besar.


“Tujuannya untuk menghidupkan syiar islam bagi semua pemuda di Gampong Lubok Batee” kata Asraf M. Amin.

Sementara Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Abdullah S.Sos saat membuka acara tersebut mewakili Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, mengatakan, Kegiatan Dalail Khairat yang dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Gampong Lubok Batee ini mudah-mudahan dapat dicontoh oleh desa-desa lain yang ada di Kecamatan Ingin Jaya khususnya ataupun di desa-desa lain yang ada di Aceh Besar pada umumnya.

“Mari kepada Bapak-Bapak dan seluruh bapak Keuchik yang telah mengirimkan nama-nama tim dalail khairat ketempat yang sangat berbahagia ini, mari sama-sama kita dukung dan kita bina lewat budaya-budaya yang bernuansa islami” pintanya.

Lanjutnya, Adapun visi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, kata Abdullah yaitu, terwujutnya masyarakat Aceh Besar yang maju sejahtera dan bermartabat dalam bingkal syariat islam.

”Sekali lagi Pemerintah Aceh Besar memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Ganpong Lubok Batee dan kepada pemuda gampong Lubok Batee yang telah bersusah payah melaksanakan acara ini. Semoga acara ini menjadi cacatan amal shaleh dan dicatat oleh Allah SWT," pungkasnya.

Acara pembukaan dan penampilan pertama dalail khairat ini dibawakan oleh utusan dari Gampong Ajun “Ruhul Fata”, turut disaksikan, anggota DPRK  Aceh Besar, Ketua IPLB, Camat Ingin Jaya, Kapolsek Ingin Jaya, Danramil Ingin Jaya dan Keuchik Gampong Lubok Batee beserta tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)