SDN 1 Bulugede Patebon Kendal, Berharap Dapat Dukungan Dinas Terkait - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 April 2019

SDN 1 Bulugede Patebon Kendal, Berharap Dapat Dukungan Dinas Terkait


KENDAL, suarakpk.com – Sekolah Dasar Negeri 1 Bulugede, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, ternyata banyak menyimpan prestasi yang dapat dibanggakan oleh anak didiknya di bidang seni dan budaya, prestasi yang diraih terutama di bidang seni budaya. Hal tersebut dibuktikan melalui pencapaian prestasi dalam setiap lomba, seperti contoh, SDN 1 Bulugede yang berhasil menjuarai lomba macapat di tingkat Kabupaten Kendal. SDN ini berhasil meraih juara I di Perlombaan mocopat tingkat Kabupaten Kendal yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, (6/10/2018) di SMPN 2 Cepiring Kabupaten Kendal.
Selain macapat masih banyak lagi prestasi yang diraih di bidang kesenian budaya oleh anak-anak SDN 1 Bulugede diantaranya seni kenal wayang, karawitan dan lain-lain.
Saat di temui awak media suarakpk, awal bulan april, sabtu (6/4/19), Kepala SDN 1 Bulugede Sunardi S.pd atau yang sering dikenal Ki Agung Sunardi Purbocarito yang juga seorang dalang mengatakan bahwa SDN 1 Bulugede adalah Sekolah Dasar yang masih exis nguri-uri budaya jawa terutama karawitan ,wayang ,macapat dan tembang-tembang jawa.
"Saya akan selalu nguri-uri dan mengajarkan kesenian budaya jawa kepada siswa siswinya mas terutama karawitan karena ada etika dan tata cara tersendiri untuk menabuh gamelan secara benar" tuturnya .
Sunardi berharap agar dinas terkait bisa memberikan dukungan dan bantuanya untuk nguri-uri dalam pengembangan seni budaya jawa yang sudah agak sulit dicari karena sudah dianghap kuno. (Romdhon/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)