Persit Kodim 1304 Gorontalo Pemeriksa Papsmare - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 April 2019

Persit Kodim 1304 Gorontalo Pemeriksa Papsmare


GORONTALO, suarakpk.com - Dalam rangka peringatan HUT Persit KCK ke 73 Tahun 2019, Persit KCK Cab. XVI Dim 1304 Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk yang dipimpin langsung oleh Ny. Irawati Surya Lesmana Ibu Ketua Prsit KCK Cab. XVI Dim 1304 menggelar kegiatan pemeriksaan Papmare bagi ibu - ibu Persit KCK Jajaran Dim 1304/Gorontalo, kemarin Sabtu (20/4)

Kegiatan Pemeriksaan Papmare ini dilaksanakan bekerjasama dengan laboratorium Prodia Kota Gorontalo. Sebanyak 40 peserta dari ibu - ibu Persit KCK Jajaran Dim 1304  yang memenuhi syarat untuk dilakukan Pemeriksaan Papmare.

"Kanker Mulut Rahim atau Kanker Serviks merupakan salah satu jenis kanker yang paling sering menyerang wanita. Salah satu hal yang harus wanita lakukan untuk mencegah kanker serviks sedini mungkin adalah dengan melakukan pemeriksaan pap smear," beber Irawati Allan Surya Lesmana.

Irawati Allan Surya Lesmana yang selaku Ibu Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim 1304 Gorontalo itu mengungkapkan jika ditemukan tanda-tanda kanker serviks yang berkembang di tubuh melalui pemeriksaan ini, maka perlu adanya pencegahan sedini mungkin.

"Pemerikasan ini merupakan bentuk kepedulian Persit KCK terhadap kesehatan wanita, Perlu diketahui bahwa persit bukan hanya sebatas sebagai ibu rumah tangga saja, namun tugas - tugas Persit selain itu yakni harus setia mendampingi prajurit TNI dalam pengabdian kepada negara dan bangsa maka kesehatan wanita harus mendapat perhatian khusus" Ungkapnya

Lanjut, Irawati Allan Surya Lesmana berharap dengan kegiatan pencegahan dan pengendalian melalui metode Pap Smear dan IVA ini dapat mencegah penyakit kanker yang kapan saja bisa menyerang Anggota Persit.

"Deteksi dini penyakit kanker ini semoga dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan  sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker serviks serta dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama Anggota Persit," Pungas Irawati Allan Surya Lesaman Ibu Ketua Persit Kodim 1304 Gorontalo (BKU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)