Hasil Tes Urine, Bupati Kendal Tidak Terbukti Gunakan Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 April 2019

Hasil Tes Urine, Bupati Kendal Tidak Terbukti Gunakan Narkoba


KENDAL, suarakpk.com - Bapati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., berserta dengan 70 orang dari Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungkan Setda Kendal, Jawa Tengah, mengikuti tes urine yang dilakukan di Ruang Kerja Bupati Kendal, Senin (1/4/2019).
Tes urine yang digelar oleh Polres Kendal ini memang bersifat mendadak, tanpa ada pemberitahuan.
Menurut Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita tes ini untuk memastikan isu yang berkembang di luar terkait adanya bupati dan opd ikut menyalahgunakan narkoba.
“Beberapa hari yang lalu saya mendengar kabar tidak baik, ada salah satu orang yang mengatakan ada salah satu kepala dinas di Kabupaten Kendal yang dimintai statmen bahwa ia pernah menggunakan narkoba bareng dengan ibu bupati, saya tidak tahu apa tujuannya? Maka dari itu saya harus melakukan tes urine ini untuk membuktikannya,” ujar Kapolres Kendal.
Dalam kesempatan tersebut Kopolres Kendal memberikan cotoh dengan melakukan tes urine pertama kali, kemudian diikiuti oleh Bupati Kendal dan para OPD.
“Alhasil tidak ada yang terbukti menyalahgunakan narkoba, jadi apa yang dikatakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut adalah bohong dan fitnah. Dan ini harus diketahui oleh masyarakat,” ungkapnya
Kapolres juga menegaskan, “jangan sampai bupati kita difitnah, ini tidak baik apalagi menjelang Pilres dan Pileg ini, apalagi momen-momen ini digunakan untuk memplesetkan hal-hal yang tidak baik. Sudah saya buktikan dan bisa saya pertanggung jawabkan, jadi siapa saja yang akan mengatakan hal tidak benar itu, maka saya yang akan pertama bersaksi bersama dengan tim”.
Sementara itu, Bupati Mirna mengucap syukur alhamdulillah karena apa yang telah dituduhkan oleh orang orang yang tidak bertangung jawab itu tidak benar. “Alhamdulillah dari hasil tes urine tidak ada yang terbukti menggunakan atau menyalahgunakan narkoba, karena pada waktu itu juga kita bisa melihat hasilnya, jadi kabar itu adalah fitnah,” tuturnya.
(002/red-HR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)