Bupati Batu Bara Serahkan Sembako Kepada Balita Penderita Gizi Buruk - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 April 2019

Bupati Batu Bara Serahkan Sembako Kepada Balita Penderita Gizi Buruk


BATU BARA, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP serahkan bantuan sembako gizi buruk kepada ratusan  Balita bertempat di halaman Dinas ketahanan pangan (Ketapang) di Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datok Limapuluh kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, kemarin Senin 01/04/2019.

Kepala Dinas Ketapang Amiruddin mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan gizi anak atau Balita agar dalam masa pertumbuhannya sehat dan orang tua agar lebih memperhatikan dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

Bantuan yang diberikan kepada keluarga yang anaknya mengalami gizi buruk.
berupa beras, gula, kacang hijau Dan telur.

Turut hadir Ok Faizal pemerhati anak di Sumatera Utara Kepala Dinas Kesehatan, Camat, Kades, Kepala Puskesmas, ketua PMI Batu Bara Dr Jhon Liar Purba juga  Bidan Desa.

Bupati Batu Bara Ir.H Zahir.MAP dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh orang tua dan anak yang tergolong gizi buruk di Kabupaten Batu Bara agar di data untuk mendapatkan BPJS.

Selain itu untuk mengurangi jumlah gizi buruk memberikan alternatif dengan memberikan susu, telur dan makanan yang bergizi. Agar untuk tahun depan jumlah gizi buruk berkurang drastis serta keluarganya supaya di berikan BPJS gratis dari Pemkab Batu Bara.

BPJS gratis yang dimaksud dapat di pergunakan untuk berobat ke rumah sakit baik itu Balita yang mengalami bibir sumbing juga ibu yang akan melahirkan. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)