456 Meter Rabat Beton, 5 Rumah RTLH dan 2 Kios Desa Diselesaikan TMMD Kodim 0709/Kebumen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 April 2019

456 Meter Rabat Beton, 5 Rumah RTLH dan 2 Kios Desa Diselesaikan TMMD Kodim 0709/Kebumen


KEBUMEN, suarakpk.com - TMMD Sengkuyung I tahun 2019 resmi ditutup oleh Dandim 0709/Kebumen, beberapa hari yang lalu, rabu (27/3). Upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh komandan kodim 0709/kebumen Letkol Inf Zamril Philiang dan sebagai komandan upacara Kapten Cba Suprapto Danrakil 10 Prembun, di laksanakan di lapangan Desa Karangsari Kec.Kebumen tepatnya di sebelah barat SMAN 2 kebumen. Penutupan TMMD juga dihadiri dari perwakilan koramil se kodim 0709/Kebumen, polres kebumen, satpol pp, pramuka dan organisasi lainya.
Penutupan di tandai dengan penanda tanganan berita acara penyerahan hasil TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2019 oleh Dandim 0709/kebumen dilanjutkan dengan penyerahan kembali alat kerja dan pemotongan pita di lokasi sasaran fisik TMMD.
“TMMD sengkuyung ini merupakan kegiatan antara pemerintah propinsi pemerintah kabupaten , TNI, Polri serta berbagai unsur masyarakat.” tutur Dandim.
Setelah TMMD tahap 1 ditahun 2019 dengan sasaran fisik pembangunan rabat beton sepanjang 456 meter ini, Dandim berharap, semoga akan membawa manfaat bagi masyarakat desa karangsari dan sekitarnya.
“sehingga pembangunan jalan yang sudah dilewati oleh masyarakat mempermudah semua aktifitas dan diharapkan untuk bisa bersama sama  menjaga dan memelihara supaya masa pemakaian jalan tersebut bisa jangka panjang, awet dan tidak cepat rusak.” harap Dandim.
Dijelaskan Dandim, bahwa hasil yang dicapai selain sasaran fisik berupa rabat beton adalah perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit dan pembuatan kios desa berukuran 5x4 meter sebanyak 2 unit. Adapun sasaran non fisik antara lain penyuluhan bela negara, kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan narkotika, penyuluhan kesehatan, kadarkum, penyuluhan percepatan keanekaragaman konsumsi makan dan pemutaran film.
“TMMD adalah suatu kegiatan yang sangat baik sekali yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya desa karangsari kebumen. Dengan rabat beton ini masyarakat khususnya petani akan lebih mudah mengangkut hasil panen karena akses jalan yang mudah dan sudah baik.” ujar Dandim.
Menanggapi selesainya TMMD Sengkuyung Tahap I di tahun 2019, salah satu perangkat desa yang enggan disebutkan namanya mengaku, bahwa warga masyarakat merasa sangat bermanfaat dan bersyukur dengan adanya pembangunan rabat beton.
“jalan semakin lancar dengan adanya TMMD ini yang langsung bisa dirasakan masyarakat.” akunya.
Berdasarkan laporan pada penutupan upacara TMMD yang berlangsung mulai tanggal 26 Februari 2019 dan ditutup pada tanggal 27 Naret 2019 kemarin, dengan anggaran berasal dari pemerintah propinsi jawa tengah (APBD propinsi)sebesar 260 juta, pemerintah kabupaten (APBD kabupaten) sebesar 105 juta dan APB Des 129 juta.Sedangkan TMMD reguler /nasional menggunakan anggaran dari pemerintah pusat dibantu pemerintah daerah. (wasino/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)