Warga Wonorejo Kecamatan Cepu Tuntut Status Tanah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 Maret 2019

Warga Wonorejo Kecamatan Cepu Tuntut Status Tanah


BLORA, suarakpk.com - Ratusan warga kawasan Wonorejo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora gelar aksi demo secara damai, yang menuntut kejelasan setatus tanah kepada pemerintah Kabupaten Blora yang berlangsung di simpang empat Traffigt Light Wonorejo, Cepu, kemarin Senin (11/03/2019) pukul 09.00 WIB berjalan aman dan kondusif. kegiatan tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan ketat dengan mengedepankan humanis dari personil gabungan Polres Blora, bersama TNI dan Satpol PP.

Menyadari kerawanan yang mungkin dapat terjadi, dan sebagai antisipasi kejadian yang dapat menggganggu aktivitas masyarakat. Dua jam sebelum pengamanan aksi damai, ratusan personil gabungan tersebut menggelar Apel di halaman Mapolsek Cepu yang langsung dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H.

"Kami tidak mau Under Estimate dengan situasi yang ada, Kami kerahkan 222 personil Polri dan dibantu juga oleh anggota TNI, dan Satpol PP untuk mengamankan aksi damai warga Wonorejo agar berjalan lancar." Ucap Kapolres usai apel pengamanan.

Dalam cuaca panas tidak menyurutkan aksi yang diikuti kurang lebih 1000 warga Wonorejo Cepu ini. Diawali dari lorong dengan berjalan kaki membawa poster dan spanduk tuntutan mereka, dan berkumpul jadi satu di simpang empat Wonorejo untuk bersama menyampaikan aspirasi.

Begitu pun dari Kepolisian, yang turut mengamanankan dan mendampingi warga, nampak anggota Polres Blora memberikan air minum kepada peserta aksi supaya suasana menjadi adem.

Aksi yang berlangsung Sekitar 2,5 jam ini berlangsung aman, dan tertib, tanpa mengganggu kegiatan masyarakat lainnya. Meskipun kegiatan dilaksanakan di perempatan jalan, namun arus lalu lintas tetap lancar dengan pengamanan dan pengaturan dari aparat Kepolisian.

Suwarto, salah seorang pengguna jalan yang melintas mengaku sempat kaget melihat aksi dijalan tersebut, namun mengaku lega karena arus lalu lintas tetap lancar dengan pengaturan dari Kepolisian.

Sementara itu Salah satu koordinator aksi damai bapak Harpono mengucapkan terimakasih kepada aparat Kepolisian, TNI dan Satpol PP yang telah mengamanakan aksi dari awal sampai akhir.

"Kami ucapkan terimakasih kepada aparat yang telah mengawal dan mengamankan jalan nya aksi, semoga mendapat respon yang baik dari Pemerintah, dan keinginan warga dapat terpenuhi." ujar Harpono. (Yus/Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar