Surat Resmi Pernyataan Sikap Dukung Capres, Kades Mandarsah Mendadak Lupa. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Maret 2019

Surat Resmi Pernyataan Sikap Dukung Capres, Kades Mandarsah Mendadak Lupa.


BATU BARA, suarakpk.com - Sejumlah Kades Medang Deras blak-blakan dukung pasangan Capres-cawapres, Joko Widodo-Makruf Amin/01 pada surat resmi pernyataan sikap dukungan berstempelkan Jabatan kepala Desa.

Sementara UU 7 Tahun 2017 sudah mengatur Tentang pemilu dan UU No.6 Tahun 2014 Tentang Desa, wajib netral dalam setiap pemilihan. Namun nyatanya ada keberpihakan kades dalam pemilu 17 April 2018. mendatang.

Salah satu Kades yang terlibat dalam surat pernyataan tersebut adalah Kades Mandarsah, sejumlah warga dan pemuda yang ada di-Kecamatan itu sangat  menyayangkan sikap kades yang tak melirik pada acuan hukum, hingga mereka menilai kades Mandarsah tak layak pimpin Desanya.

“Kades Mandarsah tidak Ngerti peraturan, menghilangkan kepercayaan masyarakat, tak melirik dan mempertimbangkan acuan hukum dalam ambil keputusan, kita kesal pada kades (Mandarsah.) menandatangani dukungan ke Jokowi-Makruf dengan gunakan jabatan nya selaku kades” kata AM kesal, belum berapa lama ini Senin 25/02/2019.

Kekesalan warga, Karena sudah jelas pada Acuan hukum nya, ia tidak boleh menyalahgunakan wewenang, tugas, hak, dan/atau kewajibannya.

sejumlah elemen masyarakat gerah, dan mengatakan pada awak media, kalaupun pihak Bawaslu tidak memperhatikan dan menindak hal ini, setidaknya masyarakat sudah paham sekali prilaku pemimpin yang seperti ini.

“kita tidak mempermasalahkan dia dukung siapa, tapi negara kita ini negara hukum sesuai amanah UUD 1945 pasal 1 ayat 3, yang keseluruhan tindakan ada aturan, seharusnya dia (Ismail-Red)  dipecat Karena dia juga seorang ASN,” pungkasnya.

Kades Mandarsah Ismail S.Pd saat dikonfirmasi diaula kantor camat Medang Deras Senin 25/02/2019 berdalih lupa "rasanya ada tapi saya lupa dimana saya menandatangani surat pernyataan sikap itu" elaknya.

Ismail juga mengatakan saat  menandatangani surat dukungan ke paslon Presiden nomor urut satu, dirinya tidak membaca isi Surat tersebut "waktu itu saya buru buru dan saya tidak membaca isi surat yang saya tandatangani " katanya enteng.

Sebelumya surat pernyataan sikap para Kades Viraal didunia Maya (facebook) (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)