Safety Riding Sat Lantas Polres Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Maret 2019

Safety Riding Sat Lantas Polres Blora


BLORA, suarakpk.com - Sebanyak 70 personel polisi mengikuti demonstrasi dan safety riding bersama anggota Polres Blora yang digelar di halaman belakang Mapolres Blora tersebut, pagi tadi, Senin (04/03/19). Kegiatan tersebut sebagai wujud Polres Blora dalam mendukung kampanye Milineal Road Safety Festival 2019.

Dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Blora AKP Himawan Aji, S.H, S.I.K, bahwa pelatihan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada sesama anggota Polri supaya mengutamakan keselamatan dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Apalagi ratusan anggota kepolisian Polres Blora ini berdomisili jauh dari kantor tempatnya berdinas.

Setiap hari mereka berangkat dan pulang kerja serta bertugas, antara lain menggunakan sepeda motor maupun mobil. Oleh karena itu, kata kasat lantas, pengetahuan cara berkendara yang aman, baik dan benar perlu dipahami setiap anggota Polri sebagai panutan masyarakat.

‘’Berkendara tak hanya saat berangkat maupun pulang kerja namun sebagai anggota Polri memiliki mobilitas kerja cukup tinggi. Tentu diikuti dengan potensi timbulnya kerawanan, seperti kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, kami melakukan pembinaan safety riding,’’ kata Kasat Lantas AKP Himawan Aji.

Kasat Lantas menegaskan, kegiatan ini bukan ajang untuk menggurui sesama personel kepolisian. Melainkan bersama-sama belajar dan berlatih supaya dapat mengerti dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. ‘’Karena itu, personel Polres Blora mari bersama-sama meningkatkan kesadarannya tertib berlalu lintas demi keselamatan dengan membudayakan sikap ketertiban dan keselamatan berlalu-lintas bagi masyarakat luas,’’ ujarnya.

Kapolres Blora melalui Wakapolres Kompol Samdhani yang turut menyaksikan kegiatan safety riding berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi para anggota Polres Blora. Selain itu Wakapolres juga meminta semua polisi meningkatkan kedisiplinan dan mengajak keluarga dan lingkungan masyarakat tempat tinggalnya untuk menaati peraturan dalam berlalulintas.

‘’Setiap anggota Polri harus mengerti dan paham bahwa terampil berkendara saja tidak cukup untuk selamat dan aman di jalan raya. Keselamatan harus diikuti dengan ketaatan serta etika tertib dalam berlalu lintas, karena keselamatan merupakan kebutuhan dan tanggung jawab bersama,’’ tegas Kompol Samdhani.

Kasatlantas AKP Himawan Aji,S.H.SIK menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan latihan kepada anggota Polri tentang tata cara mengemudikan kendaraan yang benar.
Dengan dilakukannya petihan ini diharapkan dapat mengurangi fatalitas kecelakaan berkendara.
Selain tentang transfer pengetahuan, kegiatan ini sekaligus dilaksanakan untuk pengecekan kendaraan yang siap jalan.
Kegiatan pelatihan safety riding khusus tersebut merupakan program Polres Blora sebagai tindak lanjut komando dari Kapolda Jateng, terkait pelaksanaan kegiatan Safety riding kepada seluruh anggota Polri/ASN di jajaran Polda Jateng.

Dirinya berharap agar seluruh anggota yang mengikuti latihan ini mendengarkan arahan dan petunjuk instruktur.
"Instruktur tentang tata cara mengecek kendaraan sebelum digunakan dan cara mengemudikan kendaraan yang baik, serta cara mengerem mendadak pada kendaraan yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Blora." pungkasnya. (Red/Bambang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)