Peringati HGN Tahun 2019 Di Kecamatan Datuk Lima Puluh - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Maret 2019

Peringati HGN Tahun 2019 Di Kecamatan Datuk Lima Puluh


BATU BARA, suarakpk.com - Camat Kecamatan Datuk Lima Puluh memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) Tahun 2019 di Kantor Camat Datuk Lima Puluh, di Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, Kamis 21/03/2019.
Hadir  Camat Datuk Lima Puluh Ngatirun,SH, KTU Puskesmas Simpang Dolok, Anto, mewakili Polsek Lima Puluh Aiptu Salman Dedi, mewakili Koramil Lima Puluh Pelda IM Samosir, Kepala Desa Se-Kecamatan Datuk Lima Puluh, Babinsa, Tomas,Togama, perwakilan masyarakat dari masing-masing desa se-Kecamatan Datuk Lima Puluh.
Dalam sambutan Camat Datuk Lima Puluh, Ngatirun,SH  mengharapkan, apabila ada keluarga yang kurang mampu, tolong diinformasikan kepada pihak Kecamatan Datuk Lima Puluh untuk didata dan diberikan bantuan.
"Sebab kita juga ikut bertanggungjawab untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, terutama yang kurang gizi dan mari kita bantu masyarkat yang ada disekitar lingkungan kita,"harapnya.
Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat membantu program Bupati Batu Bara Ir H.Zahir,MAP dalam membangun Kabupaten Batu Bara.
"Mudah-mudahan, dibawah kepempinan beliau, Kabupaten Batu Bara akan lebih baik lagi, baik itu dari sektor pertanian, industri, maupun kesehatan,"imbuhnya.
Peringatan hari gizi nasional ini menurut Camat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Batu Bara dan Kecamatan Datuk Lima Puluh, dan berharap Batu Bara kedepan bisa lebih baik lagi.
Sementara KTU Puskesmas Simpang Dolok, Anto mengatakan asupan gizi seimbang harus tetap diperhatikan, dan dia juga minta kepada kepala desa dan kader agar dapat melaporkan ke Puskesmas apabila ada warga yang mengalami gizi buruk atau kurang gizi.
"Laporan itu untuk dicatat dan dapat ditingkatkan gizinya melalui Puskesmas Simpang Dolok,"ucapnya.
Acara diisi dengan jalan santai disepanjang jalan sekitar Kantor Camat Datuk Lima Puluh dan penyerahan secara simbolis bantuan asupan makanan bergizi kepada lima orang lansia serta asupan gizi untuk lima orang balita juga pengumuman dan pengambilan Lucky Draw undian berhadiah. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)