Masyarakat Candran, Antusias Ikuti Sosialisasi Partai Golkar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Maret 2019

Masyarakat Candran, Antusias Ikuti Sosialisasi Partai Golkar


SALATIGA, suarakpk.com - Sosialisasi politik merupakan komponen utama dari sebuah sistem politik, karena dengan terdapatnya sosialisasi politik maka seorang individu bisa mempelajari politik baik secara disadari ataupun tidak disadari oleh masing-masing individu tersebut, demikian dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Salatiga, H.Sutrisno Supriantoro,SE siang tadi, Minggu (24/3) usai memberikan sambutan dalam pagelaran seni reog moderen "Krido Utomo" di Dukuh Gamol, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.
Dijelaskan Sutrisno, bahwa sosialisasi politik laten berproses langsung dalam transmisi informasi, nilai atau perasaan terhadap peran, input dan output sistem sosial.
"misalnya keluarga yang menjadi pengaruh sikap terhadap peran, input, dan output sistem politik. Kemudian sosialisasi politik manifes berlangsung dalam bentuk informasi, nilai atau perasaan kepada peran, input dan output sistem politik." jelas Mantan Ketua DPRD Kota Salatiga, periode 2004-2009 yang lalu.
Sutrisno mengaku memberikan apresiasi positif kepada masyarakat Gamol, yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan sosialisasi partai Golkar Kota Salatiga, menurutnya, peran serta warga masyarakat Gamol merupakan cermin bangkitnya Partai Golkar, dan hal tersebut akan menjadi pekerjaan rumah partai Golkar Kota Salatiga ke depan.
"melihat antusiasme warga masyarakat Gamol dari siang hingga malam ini, membuktikan bahwa Partai Golkar Kota Salatiga bangkit dan akan memenangkan pemilu 2019 ini, disamping itu, aspirasi warga masyarakat akan menjadi pekerjaan rumah Partai Golkar ke depan, dan saya yakin, melalui caleg-caleg partai Golkar khususnya Caleg dari Daerah Pemilihan Salatiga 1 (Kecamatan Sidomukti) akan mampu mengemban amanah warga Sidomukti." ungkap Sutrisno.
Pantauan di lapangan, pentas seni reog siang tadi dibuka oleh Caleg Provinsi Jawa Tengah, Nomor urut 1.H.Yusuf Hidayat, dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah 2 yang meliputi, Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarangan dan Kota Salatiga. Sedangkan Caleg DPR RI. Dr.H.A.Mujib Rohmad,SH.,MH, dari Dapil Jawa Tengah 1 yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga, berhalangan hadir karena masih ada kegiatan di Kota Semarang.
Hingga berita ini diturunkan, pentas seni reog di Dukuh Gamol, dalam rangka sosialisasi Partai Golkar dan sebagai tanda dimulainya awal masa kampanye terbuka serta untuk memperkenalkan Caleg dari Dapil Salatiga 1 (Kecamatan Sidomukti) masih berlangsung. (Samsul/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)