LKPD Kabupaten Batu Bara TA 2018 Disampaikan Bupati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Maret 2019

LKPD Kabupaten Batu Bara TA 2018 Disampaikan Bupati


BATU BARA, suarakpk.com - Pemkab Batu Bara menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 kepada BPK RI Perwailan Sumatera Utara d Medan.
Kabag Humas dan Protokol Setdakab Batu Bara Efrianis, SH kepada wartawan di Lima Puluh, belum berapa lama ini, Kamis (28/02/2019) menjelaskan penyampaian LKPD langsung dilakukan Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP.

"Hari ini adalah yang pertama sekali bagi kami mengantarkan laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke BPK tepatnya pada hari kerja kami yang ke 63 sebagai Bupati Batu Bara Periode 2018 – 2023," ujar Bupati seperti ditirukan Efrianis.

Disebutkan Bupati, penyusunan Laporan Keuangan ini terkait dengan peraturan pemerintah nomor 58 tahun 2005 dan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2006 tentang Pelaporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah sebagai pertanggungjawaban APBD, tentunya untuk APBD Kabupaten Batu Bara TA 2018.

Hal itu di sampaikan Bupati Batu Bara Bapak Ir.H.Zahir,M.AP pada acara penyampaian LKPD Kabupaten Batu Bara TA 2018 di Kantor BPK Sumatera Utara (28/02).

Dilanjutkan Bupati, LKPD Kabupaten Batu Bara tahun ini diantarkan lebih cepat 65 hari dari tahun sebelumnya, dimana LKPD TA 2017 yang lalu di antar ke BPK tanggal 4 Mei 2018.

Bupati Batu Bara meminta bimbingan dan arahan dari BPK, apakah angka – angka yang disajikan masih perlu di perbaiki.

"Kami siap memperbaikinya. Serta upaya – upaya lain terkait opini bisa naik," ujar Bupati.

Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara bersamaan dengan Kabupaten Samosir dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Turut hadir dalam acara ini jajaran BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Pihak Pemerintah Kabupaten Batu Bara antara lain Asisten Administrasi Umum, Inspektur, Ka DPKAD, Ka BPPRD dan para staf di jajaran Pemerintah Kab Batu Bara. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)