Komisi IX DPR RI Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 Maret 2019

Komisi IX DPR RI Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE

.
BATU BARA, suarakpk.com - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI melaksanakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Di Desa Pematang Cengkering Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara belum berapa lam ini, Selasa 26/02/2019.

Hadir Bupati Batu Bara diwakilkan Badan Ketahanan Pangan (Ketapang) Batu Bara Amirudin,  Kepala BPOM Drs Yulius Sacramento Tarigan Apt, Kepala Bidang Informasi dan komunikasi BBPOM Medan Yanti Agustini, Camat Medang Deras Tamils SH, anggota Komisi IX DPR RI H Ansory Siregar Lc, Pjs Kades Pematang Cengkering Syahrizal SH, Ahmad Hadian Kardiadinata,  Amat Muktas dan ratusan Masyarakat.

Dalam Sambutan H Ansory mengatakan akan merekomendasikan setiap aparat yang terlibat  narkoba supaya dipecat dan mengharapkan agar Masyarakat menjaga kesehatan Karena kesehatan itu sangat Mahal harganya.

"dengan tidak merokok hidup akan sehat dan bagi guru yang saya lihat merokok akan saya pecat, kalau saya mampu" katanya.

Kepala Balai BPOM Medan Drs Yulius Sacramento Tarigan Apt mengingatkan agar Masyarakat dapat membeli makanan dan obatan dengan teliti jika Salah membeli bisa mengakibatkan penyakit gagal ginjal dan kalau sudah terkena Penyakit itu harus cuci darah 3 kali sehari dan ini tidak akan bertahan lama untuk itu mari kita memakan makanan sehat tanpa bahan berbahaya seperti formalin (pengawet Mayat), boraks (makanan lembek menjadi keras) dan pewarna tekstil.

Lanjutnya jika ibu ibu membeli makanan jangan menggunakan plastik hitam Karena menurutnya plastik yang disebutkan terbuat dari bekas plastik yang dikumpulkan dari pemulung terdiri dari pampers, botol plastik bekas yang akan menimbulkan penyakit kanker.

Tambahnya jika pihaknya menemukan makanan yang mengandung bahan pengawet yang disebutkan maka BPOM akan memberikan tindakan tegas

Akhir sambutan beliau berpesan bagi laki laki jangan menggunakan obat kuat Karena mengakibatkan Penyakit kanker prostad, perbanyak istirahat selama 7 jam/hari, perbanyaklah minum air putih karena tubuh memerlukan 2 liter/hari Dan usahakan 1 jam dalam sehari untuk mengeluakan keringat.

Diluar acara Kepala Bidang Informasi dan komunikasi BBPOM Medan Yanti Agustini untuk mengantisisifasi makanan ada 2 cara yang dilakukan, pertama pengawasan sebelum diedarkan maka BPOM akan melihat Ijin edar,  kedua melakukan pengawasan kepasar pasar dan melakukan sapling kelaboratorium dengan benar benar menjaga higiyenis juga memperhatikan mutu sesuai parameternya.

Dilokasi acara Ketua panitia pelaksana Amat Muktas mengharapkan pemerintah mengawasi Masalah obat dan makanan dengan pengawasan ekstra Karena jika dilakukan pembiaran akan merugikan Masyarakat dan apa artinya pemerintah membuat BPJS jika pengawasan tidak dilakukan karena bisa merugikan harta juga jiwa manusia. tutupnya. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar