Karena Kurang Waspada, Sebuah Rumah Di Tongkuno Terbakar Hingga Rata Dengan Tanah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 Maret 2019

Karena Kurang Waspada, Sebuah Rumah Di Tongkuno Terbakar Hingga Rata Dengan Tanah


Ketgam: Kondisi Rumah La Ode Hadi Setelah Ditimpa Kebakaran

MUNA, suarakpk.com- 1 (satu) unit rumah milik La Ode Hadi (42 tahun) di Kelurahan Kontumolepe, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilahap sijago merah, Sabtu (02/03) sekira pukul 10.30 Wita.

Diduga, api berasal dari dapur rumah. Saat itu orang tua La Ode hadi yang bernama Wa Ode Maruhia sedang memasak nasi menggunakan kayu bakar pada tungku yang berada di dapur. Wa Ode Maruhia kemudian meninggalkan rumah dalam keadaan kosong menuju rumah tetangganya yang berjarak 100 meter dari rumah La Ode Hadi.

Kapolsek Tongkuno, Darul Aqsa mengatakan, saksi yang pertama kali melihat kebakaran terjadi adalah anak La Ode Hadi yang bernama Odong (8 tahun) yang merupakan siswa SDN 13 Tongkuno. "Saat Odong pulang dari sekolah dan masuk ke dalam rumah, ia melihat api telah menyala di lantai dan spring bed dalam kamar yang terletak di samping dapur," ucapnya.


Melihat nyala api tersebut, lanjut Darul, Odong kemudian mengambil air di dapur dan menyiram api, numun api semakin membesar, lalu keluar rumah sambil berteriak meminta tolong kepada tetangga dan masyarakat sekitar sehingga tetangga berdatangan membantu memadamkam api.


Hingga akhirnya personil polsek Tongkuno tiba di TKP membantu padamkan api akan tetapi api tidak berhasil dipadamkan hingga rumah serta barang-barang yang ada di dalamnya habis terbakar.

Sayangnya, sekitar pukul 11.30 Wita saat api berhasil dipadamkan menyeluruh, rumah panggung tersebut sudah rata dengan tanah.


"Diperkirakan kerugian mencapai dua ratus juta rupiah," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat kebakaran terjadi, pemilik rumah, La Ode Hadi sedang berada di luar negeri (Malaysia). (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar