Ir Zahir : Semua Pihak Harus Melestarikan Tarian Dan Tradisi Melayu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Maret 2019

Ir Zahir : Semua Pihak Harus Melestarikan Tarian Dan Tradisi Melayu


BATU BARA, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP menegaskan semua pihak harus melestarikan tarian atau tradisi Melayu karena memiliki nilai-nilai karakter luhur yang telah diwariskan secara turun temurun dan merupakan investasi masa depan dalam membangun peradaban bangsa.

"Mari sama-sama menjaga kebudayaan Melayu karena Batubara merupakan daerah yang memiliki kerajaan Melayu," katanya di tanjung Tiram, kemarin Senin (4/2) pada pelantikan PD Angkutan Muda Melayu Indonesia (AMMI) Kabupaten Batu Bara.

Beliau juga mengajak pengurus AMMI nantinya melaksanakan program kerjanya disejalankan dengan program kerja Pemkab Batu Bara serta harus sesuai dengan program kerja antar seluruh etnis sehingga mampu menjaga dan memperkenalkan budaya yang ada agar tidak mengalami kepunahan.

“Selamat atas Pelantikan AMMI Batu Bara. Mari tetap bersatu padu dan bersaudara. Selamat dan sukses, Takkan Melayu Hilang Di Bumi”.

Sementara Ketua PD AMMI Batu Bara Drs Muhammad Idham, didampingi Sekretaris Mustafa SH dan Bendahara Amin Tambusai menyampaikan merupakan suatu  kehormatan atas kehadiran Bupati, Forkopimda, Ketua AMMI Sumatera Utara Ir Faizal Rayhan serta seluruh undangan dan pengurus yang hadir.

Kepercayaan yang diberikan kepada mereka adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dengan SDM yang berkualitas khususnya putra-putri Melayu harus terus ditingkatkan seiring dengan eksisnya organisasi ini.

Banyak putra-putri Melayu yang memiliki potensi untuk dimanfaatkan guna membantu program pembangunan di Kabupaten Batu Bara. AMMI tidak boleh mengikuti  hal-hal yang tidak baik seperti bertikai, menghujat, dan tidak bersatu, karena hal itu akan merugikan diri kita sendiri.

"Untuk itu mari terus dan tetap bersatu padu. Adat budaya Melayu harus tetap dijunjung tinggi," Pungkasnya. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)