Caleg Febrina : Gulirkan Gaji Pokok, Membuka Kesempatan Kerja Mandiri - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 Maret 2019

Caleg Febrina : Gulirkan Gaji Pokok, Membuka Kesempatan Kerja Mandiri


SALATIGA, suarakpk.com - Pemilihan Umum 2019 diharapkan dapat menghasilkan para pemimpin dan wakil rakyat yang lebih baik, yang betul-betul bekerja untuk kepentingan bangsa di atas kepentingan lainnya. Pasalnya, dengan sistem demokrasi perwakilan yang berlaku di Indonesia saat ini, rakyat setuju menyerahkan pengelolaan negara ini di pundak para wakil rakyat yang terhormat. Keputusan- keputusan penting, termasuk penyusunan konstitusi, yang diambil para wakil rakyat tersebut akan sangat menentukan masa depan bangsa. Demikian dikatakan Calon Anggota DPRD Kota Salatiga, Nomor urut 1 (satu) Partai Golkar dari Daerah Pemilihan Tingkir, Kota Salatiga, Febrina, kemarin sabtu, (23/3) saat ditemui di kediamannya, yang terletak di Perum Pepabri RT.04 RW.07 Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

Menurut Bendahara DPD Partai Golkar Kota Salatiga ini, seharusnya para wakil rakyat di Kota Salatiga, diambil dari jiwa-jiwa terbaik dari kota salatiga ini. Dirinya juga melemparkan pertanyaan yang dapat dijadikan bahan renungan masyarakat, sudahkah jiwa-jiwa terbaik kota salatiga, kota kecil ini yang akan mengisi posisi penentu masa depan kota pada periode 2019-2024?

“Kenyataannya, beberapa tahun terakhir, sosok wakil rakyat, terpuruk dan menjadi sorotan publik. Kinerja anggota DPRD dinilai kurang aspiratif dan bermasalah secara etika, mulai dari kunjungan kerja yang tidak jelas pertanggungjawabannya hingga pengadaan fasilitas kerja yang tidak sebanding dengan hasil kinerjanya.” tutur Febrina.

Selain itu, dikatakan Pimpinan Perusahaan media suarakpk ini, muncul pertanyaan, apakah perilaku pemilih dan caleg nanti masih seperti pada Pemilu 2014? Febrina mengharapkan, rakyat yang harus lebih cerdas dalam memilih para calon wakilnya tersebut.

“rakyat mencermati para calon wakilnya agar dapat memilih yang terbaik, yang tidak sekedar populer atau yang telah memberi keuntungan sesaat. Rakyat juga sebaiknya ikut mengawasi berjalannya proses pemilu, sebab bagaimanapun rakyat juga yang akan dirugikan jika para calon yang terpilih hanya mengejar jabatan dan kekuasaan apalagi penghasilan.” ujar Febrina.

Dijelaskan oleh Febrina, bahwa di Daerah Pemilihan Salatiga Tiga (Kecamatan Tingkir) ada 59 caleg yang akan memperebutkan 6 kursi DPRD Kota Salatiga. Wanita kelahiran Salatiga 13 Februari 1983, ikut mendaftarkan diri sebagai calon legislatif usungan Partai Golkar berharap dapat membangun UKM dan membuka kesempatan kerja untuk warga kecamatan tingkir khususnya dan warga salatiga pada umumnya.

"Jika saya terpilih dan dipercaya masyarakat, maka saya akan gulirkan Gaji Pokok saya selama menjadi DPRD kepada masyarakat, sebab melalui guliran gaji pokok saya nanti, saya ingin membangun daerah saya yang lebih baik dan lebih maju dari apa yang selama ini masyarakat rasakan, khususnya melalui peningkatan dan pembangunan UKM di Wilayah Kecamatan Tingkir" kata Ibu dari Dua anak ini (Defi Malitasri (Kelas X SMAN.2 Salatiga) dan Muhammad Dean Evandra (kelas VII/SMPN.1 Kota Salatiga)), kepada suarakpk.com.
Ditambahkan Febrina, bahwa Partai Golkar berdiri dari gabungan kelompok Kekaryaan, Intelektual dan Priyayi (ninggrat). Ia pun mengaku telah mendapat dukungan dari orang sekitarnya untuk terus menciptakan karya nyata dalam sebuah usaha mandiri warga untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru secara mandiri.
"Persiapan sampai sekarang ini, Alhamdulillah dari keluarga sangat mendukung, kerabat serta teman-teman menginginkan agar saya maju, supaya ada yang memperjuangkan perubahan di Kota Salatiga, serta harus mampu menciptkan lapangan kerja baru secara mandiri." jelas Wakil Bendahara Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia, Provinsi Jawa Tengah.




Meski masih terbilang muda, namun dengan pengalamannya membangun perusahaan media yang sudah berjalan selama 10 tahun dan menduduki posisi penting dalam kepengurusan di beberapa organisasi tingkat provinsi maupun nasional, ia mengaku optimistis dapat meraih simpati warga Kematan Tingkir.

“Dengan pengalaman yang selama ini saya jalankan di Perusahaan Media dan organisasi tingkat Provinsi maupun Nasional, saya optimis dapat membawa perubahan Kota Salatiga dan perubahan untuk kebaikkan akan mendapatkan dukungan warga masyarakat.” ucap Febrina yang juga sebagai Wakil Bendahara Umum, Dewan Pimpinan Nasional Garda Amanah Indonesia (GAMIS).

Terkait dengan membuka kesempatan kerja, lanjut Febrina, akan sangat bisa diwujudkan jika UKM di Kecamatan Tingkir dapat dikembangkan dan kemungkinan dibuka UKM baru di kampung-kampung yang berada di Kecamatan Tingkir.

“saya pikir, melalui guliran gaji pokok saya saat terpilih menjadi anggota DPRD Kota Salatiga, yang nantinya akan saya berikan kepada masyarakat melalui kelompok kelompok warga, mulai dari pemuda, ibu ibu hingga bapak bapak, akan dapat mendorong untuk menjadi modal usaha UKM, sehingga dapat membuka kesempatan kerja bagi warga masyarakat setempat.” pungkas Sosok Wanita berparas cantik dengan sorot mata yang tajam, tegas namun tetap santun dan ramah pada siapapun yang bertemu. (101/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar