Bupati Batu Bara : Al qur'an Benteng Kendalikan Hawa Nafsu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Maret 2019

Bupati Batu Bara : Al qur'an Benteng Kendalikan Hawa Nafsu


BATU BARA, suarakpk.com - Bupati Batu Bara, Ir Zahir M.AP, buka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan festival Nasyid ke-12 tingkat Kabupaten Batu Bara tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, Rabu 20/03/2019 sore
Dalam sambutan Ir Zahir M.AP menyampaikan, fenomena yang berkembang saat ini dapat kita lihat dan rasakan dengan munculnya berbagai tantangan dan hambatan seiring pesatnya kemajuan teknologi dan arus informasi global. Dimana fenomena ini ditandai dengan dampak negatif terutama di sebahagian besar generasi muda cenderung mengabaikan aturan dan tatanan norma norma yang ada.
"untuk menghindari nya Al qur'an merupakan bahan referensi utama dalam berfikir dan bertindak serta mari kita jadikan kitab suci Alquran sebagai benteng untuk mengendalikan hawa nafsu dan membentuk masyarakat kita menjadi insan insan yang berbudi luhur beriman dan bertaqwa". sampainya.
Lanjut Bupati, Al qur'anulkarim sebagai wahyu Allah mampu memberikan daya dorong yang kuat untuk menjadikan kita agar senantiasa bersikap positif konstruktif dan terhindar dari hal hal negatif.
"dengan membacanya saja belum cukup  namun kita harus memahami dan mempedomani isi kandungan Al qur'an itu sendiri, sedangkan festival Nasyid seni Qasidah sebagai hasil dari kreasi estetika manusia agar tetap eksis dikenal dan di cintai oleh masyarakat". ucapnya.
Beliau menambahkan nilai nilai estetika dan seni budaya, juga dapat dijadikan sebagai media dakwah islam serta pembawa pesan pesan moral dan pembangunan ditengah tengah masyarakat Batubara khususnya masyarakat Sumatera Utara dan masyarakat Indonesia yang kita cintai ini.
"dengan meningkatkan gairah membaca Alquran tentu akan mendatangkan budaya sebagai kemajuan yang mampu memotivasi tinggi terhadap keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, begitu mulia hakikat tujuan pelaksanaan MTQ dan festival Nasyid yang kita laksanakan hari ini, mari kita jadikan momentum ini untuk membentuk masyarakat yang berbudi luhur dan berhati mulia". Imbuhnya.
Hadir Ketua DPRD Batu Bara, H Selamat Arifin SE, Wakil ketua DPRD Batu Bara Drs. Suharsono, Safrizal SE, MAP, Kapolres Batu Bara, AKBP. Robin Simatupang, Dandim 0208, Letkol. Inf. Sri Marantika, Wakapolres Batu Bara, Kompol. Herwansyah, MUI Batu Bara, Dewan Hakim, Ketua Pimpinan wilayah Dewan Mesjid indonesia Sumut, Drs. Sotar Nasution beserta jajarannya, Sekda, OPD Batu Bara, Camat, Kades, Kadus, togama, tomas serta para kafilah MTQ dan peserta Nasyid se-Kabupaten Batu Bara.(414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)