Atas Kebrutalan SatPol PP Terhadap Mahasiswa, Eks Ketua MPM UHO: Aparat Kurang Waras - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 Maret 2019

Atas Kebrutalan SatPol PP Terhadap Mahasiswa, Eks Ketua MPM UHO: Aparat Kurang Waras

Eks Ketua MPM UHO, La Ode In

KENDARI, suarakpk.com- Tindakan represif aparat Sat POL PP dan kepolisian terkait pembubaran paksa dan penganiayaan yang dilakukan terhadap beberapa mahasiswa di Kantor Gubernur Sulawesi tenggara (Sultra), Rabu (06/03) kemarin kian menuai kecaman.

Kali ini, mantan ketua Majelis Permusyahwaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Halu Oleo (UHO), La Ode Inta yang menilai tindakan yang dilakukan oleh aparat keamanan tersebut seolah-olah mencerminkan kegagalan pimpinannya dalam mendidik anggotanya.

Kata dia, padahal mereka lahir dari rakyat tapi hatinya mereka dibutakan oleh instruksi pimpinannya.

"Sepertinya aparat ini kurang waras meladeni aspirasi rakyat dengan tindakan intimidasi", ungkapnya saat dihungi via telepone, Kamis (07/03).

Menurutnya, patut dicurigai penambang di Konkep telah di back up oleh aparat dan pemerintah daerah. Ia menduga para pengusaha tambang  tersebut memiliki setoran yang banyak makanya mereka back up dan seolah-olah mereka tutup telinga atas penderitaan rakyat.

"Saatnya mahasiswa di Sultra bersatu  melawan kebrutalan  para aparat pembegal aspirasi rakyat", pintah Inta. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar