45 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Maret 2019

45 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik


BATU BARA, suarakpk.com - Bupati Batu Bara  Ir. H. Zahir, MAP  mengatakan pelantikan  pejabat struktural di lingkungan Pemkab Batu Bara  merupakan tindak lanjut dari proses evaluasi dan prodesur penilaian yang telah dilakukan tim Baperjakat.

Demikian amanat Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP diwakili  Sekretaris Daerah  Kabupaten Batu Bara Sakti Alam Siregar ketika  melantik 45  pejabat  eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Batu Bara  di aula Kantor Bupati Batu Bara, di Lima Puluh, kemarin Senin (11/03/2019).

Dijelaskan evaluasi  tidak mendapat intervensi dari pihak manapun. Selain itu  sudah mendapatkan persetujuan  dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Dikatakannya, pelantikan ini merupakan suatu keputusan yang harus diimplementasikan guna memenuhi berbagai tuntutan tantangan dan kebutuhan yang berkembang pada internal pemerintah sendiri dalam memberikan pelayanan.

Selain itu  juga tuntutan dari luar sistem birokrasi yaitu kondisi masyarakat yang berkembang begitu cepat dengan dinamika sosialnya. Keadaan ini  menuntut lembaga pemerintah untuk mampu memberikan respon dengan cepat dan tepat.

Dijelaskan proses mutasi jabatan ini memang melalui tahapan  cukup panjang karena  Bupati ingin mendapat pejabat yang lebih berkompeten dan punya kapasitas yang hebat sesuai dengan tupoksinya. Ia juga menegaskan, tak ada intervensi pribadi selama tahapan berlangsung.

Menurutnya, Keputusan promosi dan mutasi adalah pilihan terbaik. Sebagai seorang ASN, tentunya saudara menerimanya dengan baik, rasa syukur dan berlapang dada.

Selanjutnya siap melaksaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan  dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggungjawab yang akan diemban dengan kesungguhan. Mengabdi seoptimal mungkin dengan dilandasi kesabaran, ikhlas, tanpa pamrih, menghindari perbuatan tercela dan hanya mengharap keridhaan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya berpesan agar saudara selaku Aparatur Pemerintah dapat lebih menguasai tupoksi saudara, tetap menjaga hubungan baik dan bekerja sama dengan atasan maupun bawahan sehingga tidak menemukan hambatan dalam melaksakan tugas," ujarnya.

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 31 orang mendapat promosi jabatan diantaranya Jonnis Marpaung, SPd menjadi Sekretaris Dishub, Nelta Perangin angin menjadi Kabid Peternakan dan Keswan dan Jumali, SHi menjadi Irban III.

Kemudian sebanyak 5 orang mutasi pada eselon yang sama diantaranya Hotman Silitonga, SE dari sebelumnya Sekretaris BPP dan RB dimutasi menjadi Sekretaris Dinsos.

Sementara sebanyak 9 orang yang dilantik namun turun eselon dan 3 orang menjadi pegawai biasa (non job). ASN yang kehilangan jabatan adalah Juono, SE  dari jabatan sebelumnya Irban III menjadi pegawai di Inspektorat. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)