Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Halaman Rumahnya Sendiri - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 Februari 2019

Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas Di Halaman Rumahnya Sendiri

Ketgam: Kapolsek Tongkuno, Darul Aqsa (Kemeja Putih) saat melalukan introgasi terhadap keluarga korban.

MUNA, suarakpk.com- Warga Kelurahan Danagowa, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara menemukan sesosok mayat perempuan, Kamis (21/02) sekira pukul 09.00.

Jenazah diketahui bernama Wa Marata (68) berstatus janda dan memiliki 6 orang anak (sudah berkeluarga semua) ditemukan di samping dapurnya sendiri di samping halaman rumahnya di Kelurahan Danagoa. Saat Kapolsek Tongkuno, Darul Aqsa SH tiba di TKP, jenazah sudah dipindahkan keatas rumah oleh keluarga korban.

Setelah tiba di TKP Polisi kemudian mengamankan TKP dengan memasang garis police line dan mengintrogasi beberapa sakai mata.

"Menurut keterangan anak Almarhumah atas nama Sariati alamat kelurahan Wasolangka Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna bahwa, dia terakhir komunikasi dengan Almarhumah  via HP pada hari Senin (18-2-19) pagi, selanjutnya pada hari Kamis (21-2) pagi, Wa Sariati datang ke Wakuru untuk lihat kondisi / menjenguk orang tuanya," ujar Darul Aqsa.

Namun, setibanya di rumah TKP, Wa Suriati tidak menemukan orang tuanya di atas rumah, kemudian ia turun ke tanah untuk mencari. Tak disangka, ia harus menemukan Ibunya tergeletak di atas tanah yang terletak 3 meter dari dapur dalam keadaan tak bernyawa lagi.

Kemudian, Darul juga melakukan introgasi 2 anak korban yang lainnya, Wa Sariati dan Radiallah. Dari keterangan kedua anaknya itu, bahwa mereka yakin kalau orang tua mereka meninggal murni karena faktor usia dan kondisi fisik yang sering naik tekanan darah.

"Mereka menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah dan mereka bersedia membuat surat pernyataan akan hal tersebut usai pemakaman jenazah," terangnya.

Hasil pemeriksaan fisik oleh pihak Puskesmas Tongkuno, dr. Ernawati Kadenge yaitu disimpulkan bahwa diperkirakan Almarhumah meninggal dunia sekitar 3 atau 4 hari yang lalu serta tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada jazad Almarhumah.

"Jam 13.20 Wita tim Inafis sat reskrim Polres Muna tiba dirumah duka melakukan olah TKP serta mengambil sidik jari jenazah," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar