Sebelum Baku Hantam, Bripda F Sempat Peringatkan Pebalap Liar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 February 2019

Sebelum Baku Hantam, Bripda F Sempat Peringatkan Pebalap Liar



WONOGIRI, suarakpk.com - Sebagaimana diberitakan, video seorang pria menghajar pembalap liar di wilayah Sragen viral di media sosial Facebook, kemarin Minggu (10/2/2019). Belakangan terungkap orang yang menghajar dan membubarkan balapan liar di sragen adalah anggota Polres Wonogiri.
Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, melalui Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono menerangkan orang yang menghajar pembalap liar di Sragen yang viral videonya beberapa hari lalu adalah anggota Polres Wonogiri berinisial F.
“Anggota kami Bripda F tersebut sangat baik dan disiplin dalam berdinas sehari hari, Bripda F yang merupakan warga Sragen saat lepas dinas dimintai tolong warga setempat yang resah dengan aksi balapan liar. Namun, aksi Bripda F yang membubarkan berandalan liar tersebut malah menjadi viral dan membuat pro kontra antar warganet, ada yang membully tapi sangat banyak yang mendukung aksinya, karena para pelaku balapan liar memang sangat meresahkan warga masyarakat dan mengakibatkan timbulnya fatalitas korban akibat laka diarea balap liar tersebut.” tutur Aipda Iwan kemarin rabu (13/2) kepada awak media di Polres Wonogiri.
Diungkapkan oleh Aipda Iwan, bahwa sebenarnya aksi balapan liar tersebut sudah ditegur dan diingatkan baik-baik oleh bripda F agar bubar, akan tetapi karena ada yang melawan maka spontanitas darah muda F menjadi emosi saat ada sekelompok pemuda yang tak terima peringatan bripda F tersebut, sehingga terjadi baku hantam.
“Diperoleh keterangan dari warga di kecamatan Sidoharjo Kabupaten Sragen yang bernama Damari (26th) dan Nanda (19th) yang bekerja di PT KAI Sragen menyatakan bahwa Bripda F adalah lulusan 2015 yang dikenal supel dan baik oleh teman-temannya, dan ia sangat hobi berolah raga yakni Batminton dan Tennis.” jelasnya.
Sementara itu Propam Polres Wonogiri juga sudah memeriksa anggota berpangkat brigadir polisi dua.
“selama proses pengusutan berlangsung F berdinas seperti biasa, tetapi dalam pengawasan," pungkas Iwan Sumarsono. (Pungky/Red)

No comments:

Post a Comment