Satu Keluarga Di Muna Nyaris Tewas Terbakar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Februari 2019

Satu Keluarga Di Muna Nyaris Tewas Terbakar

Ketgam: Isteri dan dua anak Faisal saat dirawat di RSUD Raha. 


MUNA, suarakpk.com- Faisal, warga Kelurahan Laiworu Kecamatan Batalaiworu, Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami nasib naas. Kediaman miliknya yang terletak di bilangan jalan Lumba-lumba dilalap si jago merah, pada Rabu (27/2/2019) sekitar pukul 19:00 Wita.

Saat kejadian itu, Ia beserta isteri dan tiga orang anaknya sedang berada di dalam rumah dan terkena jilatan api. Akibatnya mereka semua menderita luka bakar di sekujur tubuhnya. Dua orang anak Faisal yang masih berumur 2 dan 4 tahun menderita luka bakar paling parah, sebab nyaris seluruh tubuh kedua balita itu melepuh akibat jilatan api.

Peristiwa itu bermula ketika anak sulung Faisal bernama Anyelir dan ibunya memasak dengan menggunakan kompor minyak di dapur. Setelah usai masak, Anyelir ingin menyiapkan santapannya itu. Namun saat hendak berjalan, tali celana pendeknya terkait di badan kompor yang sedang dalam keadaan menyala. Kompor pun terjatuh dan api dengan cepat menjalar.

Melihat api mulai membesar, Anyelir yang panik langsung bergegas ke luar rumah dan berteriak minta tolong pada warga sekitar.

"Pas liat api sudah besar, saya langsung lari ke luar dan minta tolong sama warga, sementara bapak, mama dan adik-adikku masih di dalam rumah," kata Anyelir saat di temui usai kejadian.

Beruntung api dapat dipadamkan berkat bantuan warga. Tapi sayangnya api telah lebih dulu melalap badan isteri dan dua orang anak Faisal yang masih balita. Kini mereka semua sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha.

"Saya sedang mengaji, tiba-tiba terdengar suara teriakan di dapur. Saat keluar ternyata api sudah menjalar dan mengenai anak-anakku yang masih kecil, karena panik saya langsung angkat keduanya sementara api masih menyala," ungkap Faisal.

Diketahui akibat kejadian itu, Faisal menderita luka bakar di tangannya karena hendak menolong dua anaknya yang sementara dijilat api saat. Sedangkan isterinya pada bagian kaki. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)