PT. MNA Salurkan CSR Kepada Kelompok Masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Februari 2019

PT. MNA Salurkan CSR Kepada Kelompok Masyarakat


BATU BARA, suarakpk.com - Managemen PT Multi Mas Nabati Asahan (MNA)  kembali menyerahkan bantuan CSR kepada berbagai kelompok di tiga Desa di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara di pantai Sujono Desa Lalang Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sunatera Utara kemarin Senin 11/02/2019.

Head Unit PT. MNA Yoopie Algeri mengatakan pada tahun 2019 pihaknya memberi bantuan kepada 3 pilar. diantaranya pembinaan dan pemberdayaan kelompok tani dan sosial dalam bentuk pemberdayaan Masyarakat sekitar jug adat budaya.

Sementara tahun 2018 lalu bantuan CSR difokuskan pada pemberdayaan kelompok nelayan tradisional dan kelompok usaha kecil lainnya.

Tahun 2019 sebagai tahun ke 8 group Wilmar tersebut  menjalin kemitraan dan kerjasama dengan Masyarakat nelayan tradisional dan menurutnya saat ini sudah 4 kelompok nelayan yang menjadi binaan PT. MNA.

Yoopie mengklaim keempat kelompok nelayan  tersebut telah mampu meningkatkan taraf hidup dan perekonomiannya.

Karenanya agar lebih berkembang tahun 2019 pihak PT. MNA memberikan 3 unit sampan lengkap dengan peralatannya kepada kelompok nelayan Indah Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara.

Selanjutnya juga diserahkan bantuan 2 unit sampan berikut peralatannya kepada kelompok nelayan Teguh Bersama  dari Desa Medang Kecamatan Medang Deras.

Bantuan CSR lainnya diserahkan kepada 4 kelompok budidaya yakni kelompok Gerakan Peduli Lingkungan Hidup (GPLH) Desa Lalang Kecamatan  Medang Deras dalam bentuk budidaya  udang paname dan budidaya kerang dara.

Selanjutnya kepada kelompok Pandan Wangi Desa Lalang dan Kelompok Jadilah Desa Medang yang masing-masing menerima budidaya ikan lele.

Kelompok keempat yang menerima bantuan CSR adalah Rukun Nelayan Desa Kuala Tanjung berupa alat tangkap jaring.

Selain bantuan kepada nelayan, PT. MNA juga menyerahkan bantuan berupa alat alat kerja berupa alat pengelasan  untuk 4  usaha perbengkelan.

Keempat usaha perbengkelan tersebut usaha bengkel las Abufidi Desa Kuala Tanjung, Maju Bersama Desa Medang, Feri Kelurahan Pangkalan Dodek Baru Kecamatan Medang Deras dan bengkel las Sahabat Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka.

Selanjutnya untuk membantu pemerintah dan kepolisian mengurangi angka kriminalitas dan narkoba, PT. MNA melakukan pembinaan dan peralatan pendukung latihan kepada 3 kesebelasan lokal. Ketiganya adalah PSDL Desa Lalang, PS Bintang Kejora Desa Pakam dan PS Bintang Formula Sei Suka.


Pembinaan terhadap klub sepakbola melengkapi pembinaan klub bola volly, pencak silat dan bela diri yang diwujudkan tahun 2018 lalu.

Bantuan CSR juga diberikan pada kegiatan hari besar keagamaan, perbaikan rumah ibadah, kegiatan sosial kemasyarakatan dan pembinaan seni budaya Melayu.

Juga dilaksanakan program kemitraan bersama Persatuan Pemuda Melayu Desa Lalang  untuk membina UKM dengan usaha kerajinan tangan menggunakan material bekas.

Ditambahkan Yoopie sejak tahun 1998 secara konsisten melaksanakan operasi pasar minyak goreng curah di Desa-desa binaan. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)