Kepedulian Briptu Rizal Pada Warga Desa Binaan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

14 Februari 2019

Kepedulian Briptu Rizal Pada Warga Desa Binaan



BLORA, suarakpk.com - Sosok Polri adalah pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, serta mengutamakan senyum, salam dan sapa yang dekat dengan masyarakat, adalah postur polri yang diidamkan kebanyakkan warga masyarakat.
Hal tersebut tercermin pada sosok anggota Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kunduruan, Polres Blora, Briptu Rizal.
Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Polres Blora Briptu Rizal yang sering melakukan sambang ke desa yang menjadi binaanya, kemarin Jumat, (08/02) Briptu Rizal seperti biasa sambang ke desa Kemiri Kecamatan Kunduran Blora. Saat sambangannya, Briptu Rizal melihat adanya warga desa binaannya sedang kerja bakti pasang paving di jalan desa Kemiri. Melihat hal tersebut, Briptu Rizal tidak diam berpangku tangan. dirinyapun turut ambil bagian dalam kerja bakti bersama warga.
“Alhamdulilah warga semakin semangat melihat kehadiran Polisi di tengah-tengah Masyarakat, bahkan ikut gotong royong memasang paving bersama warga.” ujar Kepala Desa Kemiri Diharto saat ditemui suarakpk.com di lokasi kerja bhakti.
Diungkapkan Diharto, bahwa anggaran untuk pavingisasi jalan desa sepanjang 26 meter dengan lebar sisi kanan kiri 1,70 meter berasal dari Anggaran Dana Desa Kemiri Kecamatan Kunduran Blora.
Sementara, di sela sela kegiatan tersebut Briptu Rizal menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menghimbau kepada warganya agar bisa menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan.
"Menyikapi situasi yang ada, kami himbau warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan,salah satunya dengan aktif Poskamling." ujar Briptu Rizal.
Lebih lanjut Briptu Rizal mengatakan bahwa menjelang Pemilu 2019 dirinya mengajak warga binaan untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk dengan tidak mudah terprovokasi oleh hoax dan isu sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.
Terpisah, Kapolsek Kunduran Polres Blora, Kompol Untung Hariyadi,SE mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mendorong anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas untuk rajin sambang turun ke desa binaan, membaur dan mendekatkan diri dengan warga.
"Dengan dekat bersama masyarakat,tentunya akan lebih mudah dalam menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif." ucap Kapolsek Kunduran. (Bambang/red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)