Jembatan Ambruk, Bupati Batu Bara Segera Diperbaiki - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Februari 2019

Jembatan Ambruk, Bupati Batu Bara Segera Diperbaiki


BATU BARA, suarakpk.com - Bupati Batu Bara, Ir. Zahir meninjau langsung ambruknya jembatan penghubung Kabupaten Batu Bara menuju Sergai yang terletak dijalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, kemarin Rabu 06/02/2019.

Dalam kunjungannya Bupati Zahir nampak kelihatan beram atas tidak adanya inisiatif dari Dinas PUPR yang dikomandoi  Plt Kepala Dinas Muhammad Yunus ST itu.

Hal itu disampaikan Zahir saat meninjau jembatan amblas di Kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Bupati Batubara Zahir meminta kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan dengan membangun jembatan alternatif.

“Tadi pagi saya sudah meninjau langsung jembatan yang putus di Pangkalan Dodek itu, saya marah kepada Dinas PUPR, Camat serta Kepala Desa. Masa Masyarakat yang mengeluarkan duit untuk membuat jembatan darurat,” kata Zahir kepada sejumlah awak media saat acara rapat koordinasi dan sosialisasi Satgas Bansos Polres Batubara dan Pemkab Batu Bara, di Aula Bhayangkari, Mapolres Batu Bara, Rabu 06/02/2019.

Zahir juga mengatakan, dalam hal seperti itu, seharusnya  Pemerintah berperan dan hadir di tengah-tengah Masyarakat.

“Jadi, ada warga yang mendahulukan dana untuk buat jembatan darurat. Jadi idenya itu yang mahal. Di mana peran Pemerintah dalam hal ini, di mana Dinas PUPR, dimana Camat dan Kepala Desa,” tegas Zahir.

Selain meninjau jembatan, Bupati Zahir juga menjelaskan telah meninjau beberapa bangunan infrastruktur termasuk meninjau gedung Puskesmas. “Saya juga meninjau gedung Puskesmas. Puskesmasnya jorok, katanya, pegawainya juga sombong- sombong. Uda gitu ada pohon yang sudah menjorok ke arah kantin, sudah diminta untuk ditebang, tapi gak juga ditebang”, ujarnya.

Dalam hal ini, Bupati memberikan warning kepada pegawai yang sudah tidak betah dan sanggup lagi bekerja sebagai pelayanan Masyarakat.

“ Kalau memang sudah tak sanggup bekerja, mengundurkan diri saja. Kepada Sekda, mana yang tidak bisa kerja, copot saja, biar saya teken. Beri peringatan dulu. Untuk jembatan, saya tunggu hari ini juga material harus sudah masuk.  pungkasnya. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)