Ir Zahir Tegaskan : Perusahaan Tak Beri Manfaat Silahkan Hengkang dari Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Februari 2019

Ir Zahir Tegaskan : Perusahaan Tak Beri Manfaat Silahkan Hengkang dari Batu Bara


BATU BARA, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP menegaskan keberadaan perusahaan harus memberi manfaat kepada Masyarakat dan Pemerintah.   "Kalau tidak bisa memberi manfaat bagi Masyarakat silahkan keluar dari Batu Bara," tegas Zahir pada acara penyerahan CSR PT. MNA di pantai Sujono Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara kemarin Senin 11/02/2019.

Bupati menjelaskan, bahwa dana  (Corporate Sosial Responsibility (CSR) dapat berpengaruh terhadap hajat dan kehidupan Masyarakat dalam konsepnya sebagian keuntungan perusahaan disisihkan untuk Masyarakat dan Pemkab Batu Bara telah membentuk Tim sinkronisasi CSR tahun 2018 dan CSR bertujuan percepatan kesejahteraan Masyarakat disekitar perusahaan.

"Mudah mudahan pemberian CSR dapat membawa manfaat bagi penerimanya," harapnya.

Lanjutnya, permasalahannya apakah  perusahaan sudah dapat  memberi bantuan bergulir berkesinambungan kepada Masyarakat sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya.

Zahir menambahkan sebagai konsekwensi Kabupaten Batu Bara ditetapkan sebagai proyek strategis Nasional  kita minta perusahaan mengutamakan putra daerah. "Bila putra daerah tak penuhi standar kelulusan silahkan turunkan standar penilaiannya," tegas Bupati memberikan proteksi kepada putra daerah.

Disebutkan Bupati, Pemkab Batu Bara ingin tahun ajaran 2019 seluruh siswa baru mulai SD hingga SMA sederajat  diberikan pakaian gratis apakah dananya dari Pemkab atau dari CSR.


Sebelumnya M. Isa Ketua  Himpunan Kontraktor Multi Mas (Hikmas) menyampaikan  terimakasih kepada Multi Mas yang memberikan bantuan CSR kepada warga di 3 Desa.

Secara bersamaan ke 20  kontraktor binaan PT. MNA yang mempekerjakan 90% warga sekitar pabrik dengan pekerja sekitar 800 orang, memberikan bantuan kepedulian  kepada 100 warga dalam bentuk  bantuan sembako dan uang.

Sementara Ketua Apindo Batu Bara M Aziz Ulong menyatakan CSR merupakan  kepedulian sosial perusahaan. Sebelum istilah CSR populer kita sebagai makhluk sosial  dituntut kepedulian sosial.


Kemudian kebijakan MNA menerima karyawan dari lingkungannya itu juga bentuk CSR. Meski sempat dipersoalkan mengapa merekrut dari karyawan kontraktor binaan MNA.

Ulong menjelaskan karyawan kontraktor lebih memahami situasi dan spirit pekerjaan di MNA, sementara calon pekerja dari luar disarankan melamar ke kontraktor.

"Karyawan  kontraktor saja sudah bekerja bagus apalagi bila ditingkatkan statusnya menjadi karyawan MNA," katanya. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)