Gadaikan Sertifikat Tanah, Aiptu Heru Purwoko SH Dirikan Panti Asuhan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 Februari 2019

Gadaikan Sertifikat Tanah, Aiptu Heru Purwoko SH Dirikan Panti Asuhan



KENDAL, suarakpk.com – Sebagian warga masyarakat jika mendengar atau melihat sosok polisi tentu akan berpikir yang menakutkan, namun berbeda dengan sosok Aiptu Heru Purwoko,SH ini, dibenak dirinya, semakin banyaknya anak yatim yang terlantar membuat AIPTU Heru Purwoko SH. yang bertugas di polsek Brangsong terketuk hatinya. Dirinya mengaku saat bertugas di kantor di datangi seorang anak yang meminta makan, saat dikasih makan, ternyata di belakang seorang anak tersebut ada beberapa anak lainnya.
"Ketika saya sedang bertugas di kantor, tiba tiba ada anak yang datang kepada saya, mereka mengaku kelaparan dan meminta makanan pada saya, ketika dia selesai makan, saya tanya, ternyata tidak hanya dia yang kelaparan, dia mengaku masih banyak temannya yang entah kemana mereka mencari makan" kata Heru saat ditemui suarakpk.com beberapa waktu yang lalu, di kantornya.

Heru menceritakan, sepanjang perjalanan pulang dari tempat ia bekerja, dirinya mulai tergugah hatinya dan berpikir mencari cara untuk bisa membantu anak-anak tersebut.
“bagaimana cara saya agar dapat menolong mereka, sedangkan gaji saya pas pasan, kemudian saya beranikan diri untuk bicara sama istri mengenai hal tersebut, saya ingin menggadaikan sertifikat rumahnya untuk menolong anak anak tersebut dan Alhamdulillah, istri saya menyetujuinya.” Ceritanya bapak dari tiga anak ini.

Lebih lanjut, Heru bersama istrinya, pergi ke BRI untuk pengajuan kedit dan bagaikan gayung bersambut, ajuan Heru bersama istrinya disetujui oleh BRI.
“Alhamdulillah bisa cair sebanyak Rp 75.000.000, dengan uang sebesar itu, yang 30 juta saya pakai untuk bayar sekolah, 8juta untuk kontrak rumah panti, dan sisanya untuk makan serta uang saku anak anak panti tiap harinya.” jelas Heru.

Pantauan di lapangan, sosok Aiptu Heru Purwoko SH juga memiliki kegiatan di bidang sosial, yaitu mendirikan dan mengurus sebuah yayasan panti asuhan yang bernama "noor hidayah 2", yayasan yang dia dirikan tersebut untuk menampung anak anak yatim yang terlantar. Di rumah panti yang terletak di jalan puri jatisari permai desa plantaran kecamatan kaliwungu selatan telah menampung 14 anak asuh yang sebagian besar anak asuhnya sudah mampu menghafal Alquran.

Dalam pengelolaannya Aiptu Heru Purwoko SH menjadi penanggung jawab panti dan dibantu oleh 2 orang pengasuh, dan seorang ustadz yang sekaligus sebagai pembimbing.
Saat suarakpk.com mengunjungi rumah pantinya, terasa air mata tak kuasa untuk dihentikan, namun terlepas dari itu semua, perbuatan Heru sangatlah pantas untuk menjadi teladan bagi kita semua. (Heru/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar