Bupati Batu Bara : Kedepannya SD dan SMP Dapat Penghargaan Adiwiyata - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Februari 2019

Bupati Batu Bara : Kedepannya SD dan SMP Dapat Penghargaan Adiwiyata


BATU BARA, suarakpk.com - Program Adiwiyata adalah aksi peduli lingkungan hidup, kita harus mengarahkan dan membentuk siswa yang sadar pentingnya hidup sehat dan peduli terhadap lingkungan. Belum berapa lama ini, Bupati Batu Bara, Zahir sangat mengapresiasi SMKN I Airputih Batu Bara, karena telah  menekankan pembinaan peduli pada lingkungan dan prestasi akademik yang gemilang, hindari narkoba dan balap liar dijalan raya yang tidak bermanfaat.

Demikian disampaikan Bupati Batu Bara Zahir dihadapan ratusan siswa SMKN I Air Putih yang dihadiri Kepala SMKN I Air Putih Muswardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Batu Bara Zainal Manurung, Camat Air Putih Riyadi.

Zahir sempat heran mengapa hanya dua sekolah saja yang dapat penghargaan Adiwiyata, kenapa SD dan SMP tak bisa, ia mengharapkan penghargaan yang diterima oleh SMKN I Airputih ini dapat menjadi motivasi untuk memacu supaya SD dan SMP terpacu untuk mendapatkannya.

" Saya sangat peduli terhadap lingkungan tanaman yang ada disekitar kita, bagaimana dipinggir jalan nasional, jalan propinsi, dan kabupaten, dikiri kanan jalan ditanami tanaman yang dapat dimanfaatkan, agar ditata, dihijaukan dan asri, sehingga saat orang masuk ke Kabupaten Batu Bara dapat merasa lebih nyaman dan sejuk, saya kira Camat dan dinas dapat mengalokasikan anggarannya, " pinta Zahir.

Dikatakannya siswa siswi Batu Bara harus meningkatkan prestasi belajar, bersikap mandiri sejahtera berbudaya dan religius, sebab saat ini Kabupaten Batu Bara saat  menjadi perhatian pemerintah pusat dan provinsi.

Ditandai dengan ditetapkannya Batu Bara sebagai daerah strategis nasional dan Sumut Park oleh Pemprovsu.
Dengan itu akan banyak proyek proyek dan intustri yang tumbuh di Batubara ini. Banyaknya proyek ini akan menampung banyak tenaga kerja, khususnya warga Batu Bara.

Sementara Kepala SMKN I Air Putih Muswardi menyatakan penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Sumut ini adalah hasil kerjasama seluruh siswa, guru dan tenaga pendidik yang ada disekolah tersebut. (414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)