Apel pagi di RSUD, Wabup tekankan kedisiplinan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 February 2019

Apel pagi di RSUD, Wabup tekankan kedisiplinan



KUDUS, suarakpk.com - Kedisiplinan pegawai harus dibangun dari hal-hal yang sederhana, termasuk disiplin dalam mengikuti apel. Terlebih lagi bagi pegawai yang berstatus sebagai PNS, harus mampu menjadi contoh bagi pegawai yang lain. Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Bupati Kudus, HM. Hartopo, saat memberi pengarahan pada apel pagi di lingkungan RSUD dr. Loekmonohadi Kudus, Senin (04/02/2019).
Di hadapan para peserta apel, dirinya menyoal jadwal apel yang tidak tepat waktu.
“Kalau memang aturannya mengharuskan apel pagi di jam tujuh, harus dilaksanakan seperti itu. Jangan sampai apel dilakukan setelah menunggu para peserta penuh dulu,” ujarnya.
Bahkan, menurutnya, seharusnya gerbang ditutup saat pelaksanaan apel dimulai. Ini dilakukan agar apel tidak terganggu dengan kehadiran pegawai yang terlambat.
Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa apa yang dilakukannya tersebut merupakan bagian dari fungsi pengawasan yang dijalankannya.
“Arahan yang saya berikan, harus dimaknai sebagai masukan agar kinerja di RSUD makin baik,” jelasnya.
Selanjutnya, dirinya meminta agar daftar absen hari itu dapat di serahkan kepadanya.
“Sebagai bahan evaluasi. Dari 400 an pegawai, ada 89 pegawai yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas,” sebutnya sambil menjelaskan bahwa peringatan yang diberikan baru sebatas lisan. Dirinya meminta agar arahannya tersebut dapat segera ditindaklanjuti.
Usai apel, wabup didampingi Kepala RSUD menyempatkan diri untuk membezuk tetangganya yang sedang dirawat RSUD tersebut. (Arief/red)

No comments:

Post a Comment