4 Orang di Muna Disambar Petir Saat Berkebun - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 Februari 2019

4 Orang di Muna Disambar Petir Saat Berkebun


MUNA, suarakpk.com- Hujan deras disertai petir yang melanda di desa Liangkabori, kecamatan Loghia kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (SULTRA) pada senin siang (11/02/2019) nyaris menelan 4 korban yang berada di desa liangkabori terutama yaitu adalah La Deni (24), wa Ani (16), Hasili (54)  dan Wa Poe (54), beruntung 4 warga dari desa liangkabori itu tersebut masi bisah terselamatkan, yang terkena dari sambaran petir hanya mengenai kaki kirinya yang mengakibatkan celana yang dia pakai hangus.

Siang itu para korban sedang memanen jagung di kebun mereka, di karenai hujan turun deras dan bercampur petir, mereka yang memanen jagung sejenak untuk beristirahat dan brteduh di sebuah gubuk yang berada d.dalam kebun mereka.

Mereka berjumlah 6 orang, 5 dari mereka naik di sebuah gubuk yang berada di dalam kebun mereka, yakni, La Deni, Wa Nani, La Hasili, Wa Poe, dan La Rima, sementara La Isi (20) dia berlindung di tempat lain.

Ditengah derasnya hujan dan disertai petir, tiba-tiba terdengar ledakan petir yang begitu keras yang menghantam di bawah gubuk, mereka yang sementara sarapan langsung kaget, piring makanan mereka telah di penuhi tanah dan bebatuan kecil.

Petir ke dua langsung menyambar kaki ke empat korban tersebut."Saya kaget melihat celanaku hangus, teman-temanku yang tiga orangnya kena juga, kita punya kaki keram. Certa la Deni"

La Deni yang masih kakinya keram di akibatkan tersambar petir tadi mencoba untuk mencari pertolongan di kampung sebelah yang berdekatan dengan kebun mereka yang jaraknya sekitar 1 kilometer dengan menggunakan sebuah tongkat kayu.

Warga yang mendapat kabar, langsung melakukan bantuan dengan cara memikul ketiga korban tersebut. Mereka tiba di rumah warga sekitar pukul 18:00 wita.

Kapolsek katobu, IPTU Hamka yang mendapat informasi langsung menuju ketempat korban yang terkena sambaran petir untuk memastikan kondisi ke empat korban yang tersambar petir tersebut.

IPTU Hamka menghimbau pada warga sekitar untuk selalu waspada bila berada di tempat ketinggian mengingat cuaca lagi buruk,"Harus serba waspada" pungkasnya

Untuk di ketahui ke empat korban yang terkena sambaran petir tersebut telah di evakuasi ke RSUD Muna pada pukul 21:17 wita, oleh kapolsek katobu Iptu Hamka beserta rombongan menggunak kendaraan mobil patroli. (Adhy/Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar