Tradisi Bagi Prajurit Baru Di Yonif 410 Alugoro Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Januari 2019

Tradisi Bagi Prajurit Baru Di Yonif 410 Alugoro Blora



BLORA, suarakpk.com - Di dalam Instansi militer khususnya TNI-AD, setiap prajurit baru berkewajiban untuk melaksanakan tradisi penggemblengan dan perkenalan ke kesatuan baru, yaitu kesatuan yang akan ditempati oleh prajurit. Adapun rangkaian kegiatan tersebut merupakan tradisi satuan yang dilaksanakan di Satuan tempur maupun Satuan Batuan Tempur. Tradisi masuk satuan merupakan tradisi di setiap satuan sebagai warna dan budaya yang harus dilestarikan dan dilaksanakan demi terjaganya budaya leluhur dalam satuan tersebut.
Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P beserta para Perwira Staf Yonif 410/Alugoro saat menggelar upacara penerimaan sebanyak 105 personel baru yang akan memasuki Satuan Yonif 410/Alugoro di depan Makoyonif, kemarin Kamis (10/01/2019).
Tradisi masuk satuan Yonif 410/Alugoro sendiri dilaksanakan sejauh 20 KM, dengan menempuh dari berbagai macam halangan dan rintangan, Star dari lapangan Balai Desa Trembulrejo Kec. Ngawen Kab. Blora pada pukul 06.00 WIB dan tiba di satuan Yonif 410/Alugoro pada pukul 16.00 WIB.
Di depan Gerbang sebanyak 105 Prajurit Baru disambut Pasi-3/Pers Lettu Inf P. Siagian dengan melaksanakan acara pembacaan sejarah singkat Satuan Yonif 410/Alugoro lahir atau berdiri di Kab. Blora. Acara selanjutnya tim Marcing Band Alugoro serta seluruh prajurit Alugoro menyambut dan mengiringi prajurit baru dengan menyanyikan lagu selamat datang pahlawan muda  untuk dibawa di depan Mako Yonif 410/Alugoro.
“dengan rangkian kegiatan meliputi pembacaan ikrar, penyiraman bunga serta pemberian selamat kepada anggota baru. Semoga diharapkan kedepan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru agar dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan. Sehingga sikap disiplin yang merupakan nafas kehidupan Prajurit, dapat benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai seorang prajurit.” ucap Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)