Tanah Longsor Di Desa Kemambang, Banyubiru. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 Januari 2019

Tanah Longsor Di Desa Kemambang, Banyubiru.


UNGARAN, suarakpk.com – Akibat hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Semarang kemarin Minggu (13/1) sekitar pukul 13.30 wib, mengakibatkan tanah di perbukitan Desa Kemambang, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang longsor dan menimbun beberapa rumah milik warga setempat.
Tanah longsor akibat curah hujan terjadi di tiga lokasi diantaranya longsor di belakang Rumah Wawan Setiawan (39) yang terletak di Dusun Sodong Rt.01 Rw.05 Desa kemambang Kec.Banyubiru. dari longsoran tanah tersebut membawa kerugian material berupa tembok belakang rumah jebol sekitar 10 meter yang ditaksir senilai Rp.20 juta. Hal serupa juga terjadi di belakang rumah Jamardi (40) dimana tembok Belakang Rumahnya jebol sepanjang 7 meter dan kerugian juga dikasir senilai Rp.20 juta, sementara longsoran di depan rumah Asnawi (40) warga Dsn. plalar Rt.01 Rw,04 Desa Kemambang kec.Banyubiru, longsoran tanah menutup akses jalan menuju rumahnya.
Dikabarkan, akibat tanah longsor tersebut, Kepala Desa Kemambang telah mengajukan permohonan ke BPBD bantuan alat berat untk normalisasi akibat longsoran tersebut. (Syamsul/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar