Suroso Terus Kembangkan Potensi Desa Kanigoro Melalui Wisata - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Januari 2019

Suroso Terus Kembangkan Potensi Desa Kanigoro Melalui Wisata



GUNUNGKIDUL, suarakpk.com – Tidak semua janji politik saat kampanye menjadi basi saat calon terpilih menduduki kursi kepala daerah atau wakil rakyat, hal ini terbukti di desa Kanigoro Saptosari, Kabupaten Gunungkidul yang beberapa waktu lalu sekitar pertengahan tahun 2018 mengadakan pemilihan Kepala Desanya. Dari pertarungan memperebutkan kursi Kepala Desa, akhirnya Suroso yang tampil menjadi pemenang, dirinya terpilih dan didukung secara mutlak oleh warga desa Kanigoro.
Suroso yang juga mejabat sebaga Kepala Biro Surat Kabar Investigasi dan harian online SUARAKPK untuk daerah Kabupaten Gunungkidul tersbut, dilantik sebagai Kepala Desa Kanigoro pada tgl 27 nopember 2018 yang lalu, langsung membuat gebrakan nyata.
Sebagaimana yang pernah menjadi janjinya yang tertuang dalam visi misi saat pencalonan kepala desa dimana Dirinya berjanji jika terpilih menjadi Kepala Desa, maka akan membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan taraf hidup yang lebih baik serta membangun fasilitas trasportasi, pembuatan jalan  menuju  wisata pantai midodaren yang direncanakan akan menghabiskan biaya 1,2 milyar.
Dikatakan oleh Suroso kepada suarakpk.com, bahwa dirinya saat ini sedang mengerjalan pembuatan jalan sepanjang 2 KM dan lebar 7 meter.
“anggaran pembangunan ini didukung dan bekerjasama dengan pihak swasta serta CSR dari bank BRI, dan saat ini telah dimulai pembuatan jalan sepanjang  2 km dan lebar 7 meter yang berstatus tanah kas desa yang direncanakan akan menghabiskan 1.2 mikyart.” tutur Suroso beberapa minggu yang lalu, saat ditemui suarakpk.com di ruang kerjanya.
Dirinya mengungkapkan, walaupun di kanigoro sudah ada tiga pantai yang sudah ramai dikunjungi wisatawan diantaranya pantai ngrenehan, nguyahan dan pantai ngobaran, tapi dengan dibukanya pantai midodaren ini akan lebih banyak menyedot wisatawan banyak lagi baik lokal maupun nasional dan akan mampu menyerap ratusan tenaga kerja.
“Karena tempat wisata ini akan dilengkapi berbagai area bermain selain keindahan laut selatan juga akan dilengkapi wahana bermain seperti, tempat outbond dan flaiying fox serta penginapan.” ujar Suroso.
Lebih lanjut, Suroso menjelaskan terkait lahan yang akan digunakan untuk membangun area wisata baru, dirinya juga mengaku akan menyediakan lahan seluas 2,6 hektar.
“Adapun lahan yang disediakan untuk wisata baru ini seluas 2,6 ha, mengingat menuju area wisata pantai tersebut belum terjangkau listrik maka akan dibuatkan penerangan dari ganset. Karena tentunya wisata ini nantinya juga bisa dinikmati pada waktu malam hari maka perlu adanya penerangan.” ungkapnya.
Dijelaskan Suroso, bahwa mengingat Gunungkidul yang merupakan wilayah pantai, maka potensi pantai ini harus dioptimalkan menjadi potensi peningkatan ekonomi dan taraf hidup lebih baik, untuk itu suroso akan selalu mengembangkan dan menata lintasan pantai yang ada di kanigoro ini yang panjangnya sekitar 4 km.
Dirinya juga meminta kepada pemerintah daerah untuk mempermudah proses perijinan yang diajukan sejauh tidak melanggar tata ruang yang ada, dan perlu keterlibatan dalam promosi pariwisata yang ada di gunungkidul.” (team/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)