Sugito, Calon Kades Putukrejo dikawal pendukungnya saat mendaftar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 January 2019

Sugito, Calon Kades Putukrejo dikawal pendukungnya saat mendaftar



NGANJUK, suarakpk.com - Meski Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II baru akan dilaksanakan Februari 2019 mendatang, namun grengseng Pilkades sudah dimulai yakni dengan pendaftaran calon Kades.

Salah satunya Sugito, calon Kepala Desa Putukrejo yang pernah menjabat Kades 2 periode ini diarak pendukungnya mendatangi kantor pemerintah desa untuk mendaftarkan diri, Sabtu (12/01/2019).

Pantauan Suarakpk.com dilapangan bahwa pendukung kandidat yang satu ini terlihat sangat kompak. Sekitar pukul 08.30 WIB mereka berkumpul di dusun Datar. Mereka menggunakan sepeda motor mengantar Sugito calon Kades kebanggannya menuju kantor pemerintah desa untuk mendaftar.

Selain para Pemuda Dusun Datar, warga masyarakat Desa Putukrejo juga turut serta mengiring dan mengantar Sugito, namun pendukung fanatik Sugito tetap mematuhi himbauan pihak kepolisian agar menjaga ketertiban di sepanjang desa Putukrejo.

Mereka mengutamakan keramahan lingkungan, walaupun arak- arakan memenuhi jalan dari Dusun Datar hingga Desa Putukrejo. Peserta arak-arakan yang didominasi pengguna sepeda motor tetap kondusif dan ramah lingkungan.

Sugito mengucapkan terimakasih atas semangat dan dukungan dari masyarakat Desa Putukrejo maupun dari Dusun Datar yang sudah rela meluangkan waktunya untuk mengiringinya untuk mendaftar calon Kades.

"Saya sudah pernah menjabat Kades selama 2 periode, dan masyarakat kenal baik dan tidak asing lagi dengan nama saya," katanya, kepada suarakpk.com usai menyerahkan berkas calon Kades kepada panitia Pilkades Desa Putukrejo.

Selain itu, untuk Pilkades yang akan datang, Sugito juga mohon doa restu dang dukungan dengan keliling berjalan kaki desa Putukrejo sampai di Dusun Datar untuk memilih yang ketiga kalinya pada Pilkades mendatang.

"Saya berjanji siap melayani masyarakat dengan penuh ikhlas dan siap mengabdi kepada masyarakat serta akan menjadikan masyarakat Desa Putukrejo lebih sejahtera," tandas Sugito di hadapan ratusan warga masyarakat.

Sementara, tim pemuda karang Taruna Desa Putukrejo memberikan motivasi kepada masyarakat untuk memilih Sugito ada Pilkades mendatang dengan bahasa pokoke ora koyok klambi kawak, tinimbang klambi anyar, mending iwak pitik timbang njajal iwak nyambek (pokoknya tidak seperti baju lama, daripada baju baru, lebih baik lauk ayam daripada mencoba ikan Biawak-red)," katanya.

"Artinya kurang lebih seperti ini, lebih baik pilih Kades lama yang sudah pasti programnya, daripada pilih yang baru belum tentu programnya," kata salah satu anggota Karang Taruna yang namanya tidak mau dikorankan.

Sedang, mbok Marem, warga Dusun Datar memberikan satu pantun buat calon Kades Putukrejo, Bayem neng ndhuwur mejo, atine ayem pokoke lurahe pak Sugito, (bayem diatas meja, hatinya tenang kalau Kadesnya pak Sugito -red).

Usai pendaftaran di kantor pemerintah Desa Putukrejo, masyarakat yang turut mengantar Sugito bersilaturahmi dirumah Sugito calon Kades pilihannya. (Ndra)

No comments:

Post a Comment