SMPN 1 Kendal Lolos Ikut Seleksi Sekolah Adiwiyata 2019 Tingkat Provinsi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Januari 2019

SMPN 1 Kendal Lolos Ikut Seleksi Sekolah Adiwiyata 2019 Tingkat Provinsi


KENDAL, suarakpk.com - Banyaknya prestasi yang diraih, membuktikan kualitas pendidikkan yang menjadi output di Sekolah tersebut, seperti yang ada di SMPN 1 Kendal, kabupaten Kendal, Sekolahan ini kembali sabet penghargaan tingkat Kabupaten tahun 2018. Penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sri Purwati kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Kendal, Teguh Isworo, belum berapa lama ini, rabu (16/1), di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal.
Dikatakan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Kendal bahwa Penghargaan Sekolah Adiwiyata merupakan sekolah yang memfaatkan lingkungan, peduli dan berbudaya terhadap  lingkungan hidup di sekolah.
"Sekolah Adiwiyata ada empat unsur, yaitu budaya lingkungan hidup itu masuk dalam kurikulum, sarana dan prasarana, berbudaya lingkungan hidup terhadap sekolah dan warga di sekitarnya, serta kerja sama kepada instansi lain." tutur Teguh kepada suarakpk.com belum berapa lama ini, saat ditemui di ruang kerjanya.
Menurut Teguh, bahwa setelah mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata 2018, SMPN 1 Kendal sekarang sedang persiapan penilaian tingkat Provinsi di bulan februari 2019 nanti.
"Saya berharap SMPN 1 Kendal bisa lolos dalam penilaian tingkat Provinsi nanti dan dapat ketingkat Nasional mas maka dari itu kami akan selalu merawat dan melestarikan lingkungan di sekolah kami " pungkasnya. (romdhon/red )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)