Sempat Hilang, Motor Ini Berhasil Ditemukan Usai Posting Di Medsos - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

15 Januari 2019

Sempat Hilang, Motor Ini Berhasil Ditemukan Usai Posting Di Medsos


Ketgam: Motor yang diduga milik Uji

MUNA, suarakpk.com- Sebuah motor milik warga bernama Uji (26) warga Jalan Sukowati, Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) hilang saat hendak memeriksa kehamilan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna, Senin (14/1), sekira pukul 21.00.


Uji mengungkapkan sekitar setengah jam setelah pemeriksaan di rumah sakit ia pun keluar dan hendak pulang. Namun, setibanya diparkiran, motor yang dia kendarai tidak kelihatan alias hilang. Seingatnya, motornya ia parkirkan di samping RSUD.

"Hari itu juga saya keliling berjam jam untuk mencari  disekitar area rumah sakit, namun tidak juga saya temukan motor kesayangannya itu, akhirnya saya memutuskan melapor kepada Polisi Pamong Praja (POL-PP) yang saat itu piket di RSUD. Namun mereka menyuruh agar saya segera melapor ke kantor kepolisian,” ungkapnya kemarin (red).

Dia pun tak kehabisan akal. Hari itu pula dia putuskan untuk menuliskan status dan mengupload gambar motor miliknya dengan nomor polisi DT 2385 ED di laman facebooknya, sebagai informasi bahwa dirinya kehilangan kendaraan seraya meminta bantuan kepada warga sosial media (Sosmed), agar menyampaikan informasi kepada dirinya, apabila menemukan kenaraan roda dua miliknya.

"Saya antara kaget dan tidak percaya lagi. Karena sekira pukul 12.30 Wita, seorang saksi yang tidak mau di sebutkan namanya menghubungi saya. Dia bilang kalau dia melihat jenis motor yang sama di sebuah rumah yang berada di Jalan Matahari, Kelurahan Raha III. Mendapat informasi  saya  langsung menuju TKP untuk memastikan berita tersebut," tambahnya.

Saat berada di tempat yang dimaksud, lanjutnya, ternyata motor masih ada dan terparkir disamping rumah yang mana ciri cirinya sama.

"Kebetulan saya bawa kuncinya dan saya langsung mencocokan kunci motor dan membuka jok sadel motor untuk memastikan apakah didalamnya masih ada sepatu yang saya simpan. Ternyata masih ada sepatu cats punyaku. Dan saat itu pula langsung saya hubungi polisi," ujarnya.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos melalui Kasat Reskrim, AKP. Muh. Ogen Sairi membenarkannya. Kata dia, untuk sementara Barang Bukti (BB) berupa satu unit motor beserta pelakunya telah diamankan di Polsek Katobu. "Saat ini  pelakunya lagi diinterogasi," singkatnya, Selasa (15/1) saat dikonfirmasi di ruangannya. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)